Jika Kalah di Konvensi, Dahlan Harap Mahfud atau Anies yang Menang

“Saya sih terserah nantinya terpilih atau tidak, selama tokoh lainnya yang saya kagumi terpilih, yaitu Pak Mahfud MD. Pak Anies Baswedan juga bagus, saya suka gagasan-gagasannya. Indonesia Mengajar itu gagasan yang bagus sekali,” 

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengaku tidak khawatir jika nanti dirinya kalah di Konvensi calon presiden Partai Demokrat. Namun, jika dirinya kalah, Dahlan berharap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan yang menang karena dinilai mampu menjalankan tugas sebagai presiden dengan baik.

“Saya sih terserah nantinya terpilih atau tidak, selama tokoh lainnya yang saya kagumi terpilih, yaitu Pak Mahfud MD,” kata Dahlan seusai menjalani tahap Pra-Konvensi di Wisma Kodel, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Menurut Dahlan, Mahfud MD adalah sosok yang sangat dia idolakan. Dirinya mengaku memiliki visi dan misi yang sama dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut. Oleh karena itu, dengan majunya Mahfud MD sebagai capres, Dahlan akan merasa terwakili.

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Peserta Konvensi Partai Demokrat Anies Baswedan bersiap menjalani sesi wawancara oleh komite konvensi di Wisma Kodel, Jakarta, Selasa (27/8/2013). Selain Anies, tiga tokoh lainnya direncanakan akan mengikuti konvensi pada hari ini yaitu Endriartono Sutarto, Hayono Isman, dan Irman Gusman.
Ketika ditanya siapa lagi tokoh yang pantas menang di Konvensi Demokrat, Dahlan menyebut nama Anies Baswedan. Menurut Dahlan, Anies adalah tokoh muda yang pantas menjadi presiden. Dahlan juga mengaku mengagumi berbagai gagasan Rektor Universitas Paramadina tersebut.

“Pak Anies Baswedan juga bagus, saya suka gagasan-gagasannya. Indonesia Mengajar itu gagasan yang bagus sekali,” kata Dahlan.

Dengan diisi tokoh-tokoh yang kuat seperti Mahfud dan Anies, Dahlan menilai persaingan di Konvensi Demokrat ini akan semakin menarik. Dia juga menyayangkan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tidak jadi mengikuti Konvensi Demokrat.

Selain Dahlan, hari ini, Komite Konvensi juga mengundang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Pada Rabu (28/8/2013), Komite Konvensi sudah mengundang lima peserta, yaitu Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, Anggota BPK Ali Masykur, dan Ketua DPR Marzuki Alie.

Sementara itu, nama lain yang telah menjalani pra-Konvensi adalah Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, Anies Baswedan, mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto, mantan Menpora Hayono Isman, dan Ketua DPD Irman Gusman. Adapun yang belum mengikuti tahapan ini tersisa Bupati Kutai Timur Isran Noor, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, dan Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: