Ini alasan Dahlan Iskan ikut konvensi Partai Demokrat

“Ya tentu yang utama ada 4 hal pokok. Saya pengen Indonesia jadi negara besar 5 tahun ke depan,” 

ini-alasan-dahlan-iskan-ikut-konvensi-partai-demokrat

Ada ambisi besar Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk mengikuti konvensi capres 2014 yang digelar oleh Partai Demokrat. Dahlan menyebut ada empat alasan mengapa dirinya akhirnya ikut serta dalam hajatan tersebut.

“Ya tentu yang utama ada 4 hal pokok. Saya pengen Indonesia jadi negara besar 5 tahun ke depan,” ujar Dahlan di Wisma Kodel, Jakarta, Kamis (29/8).

Bos Jawa Pos Grup ini berharap bisa menjadi presiden dan mewujudkan Indonesia menjadi nomor 9 di dunia mengalahkan Spanyol dan Meksiko. “Indek yang sekarang memburuk, kalau bisa turun 4,2 menjadi 3,7 atau 3,5. Sehingga pemerataan akan jadi baik,” tegas Dahlan.

“Mdgs kita kalah sama Vietnam, saya dah kontak dengan aktivis Mdgs dan berharap menjadi 70,” sambungnya.

Terkait pemberantasan korupsi, Dahlan akan berjuang menjadikan bangsa ini bebas dan bersih. Dirinya mengaku telah memulai bersih-bersih dari tingkat internal lingkungan kementerian yang dia pimpin.

“Selama ini anda tahu semuanya, itu akan saya pertahankan. Satu bulan yang lalu, saya lagi membentuk tim penyusunan roadmap BUMN bersih. Pak Iriana dan Dirut PT KAI Pak Jonan, kita tahu integritasnya. Tim ini lagi menyusun roadmap BUMN bersih,” papar Dahlan.

“Apakah yang dimaksud bersih, saya pengen bersih tingkat 1, 2 dan 3. Tingkat 1 direksi dan komisarisnya bersih sejak 1 November tahun ini, ini komitmennya. Bersih tingkat 2, direksi dan komisaris menjamin dan mengusahakan satu level di bawahnya bersih dalam waktu 3 bulan,” tandasnya.

[hhw]

http://www.merdeka.com/politik/ini-alasan-dahlan-iskan-ikut-konvensi-partai-demokrat.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: