Dahlan Disambut Komunitas Musik Pasare di Konvensi Demokrat

Dahlan iskan - Kesenian

Liputan6.com, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memenuhi undangan Komite Konvensi Partai Demokrat untuk mengikuti sesi wawancara visi dan misi Pra-Konvensi. Jika sebelumnya, Kantor Komite di Wisma Kodel, Kuningan Jakarta Selatan itu tampak biasa-biasa saja, kali ini malah sedikit gaduh.

Ya, kedatangan Dahlan ke Kantor Komite memang sempat membuat gaduh. Pasalnya, kedatangannya itu diiringi musik khas Makassar, Sulawesi Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (29/8/2013), dengan memakai pakaian adat Makassar, 6 orang dari Komunitas Musik Pasare memainkan gendang dan terompet. Alhasil, suara-suara dari gendang terompet itu membuat Kantor Komite yang berada di Lantai 11 Wisma Kodel ramai.

Anggota Komunitas Pasare, A Sultan Ngirate menyatakan, mereka sengaja datang ke Wisma Kodel untuk mendukung bos Jawa Pos Grup tersebut mengikuti Pra-Konvensi. “Kita mainkan musik penyambutan ini untuk mendukung Pak Dahlan. Perkusian-perkusian saja,” kata Sultan.

Menurut Sultan, mereka mendukung Dahlan lantaran peduli dengan kesenian-kesenian daerah. Karenanya, dia berharap, seandainya terpilih menjadi presiden, Dahlan bisa lebih memedulikan lagi kesenian daerah.

“Dahlan itu peduli dengan kesenian-kesenian daerah. Kita berharap ketika dia maju, kesenian-kesenian daerah lebih diperhatikan lagi,” ucap Sultan.

Dahlan tiba di Kantor Komite sekitar pukul 11.20 WIB atau molor 20 menit dari jadwal seharusnya. Dengan mengenakan kemeja putih dibalut setelan jas hitam, celana panjang hitam, dan sepatu kets, Dahlan terus menebar senyum.

Dia mengaku sudah mempersiapkan sejumlah hal untuk mengikuti Pra-Konvensi ini. “Siaplah, ini sudah datang. Persiapan saya nomor 1 itu sarapan keladi dari Wamena,” kata Dahlan.

Selain Dahlan, Komite Kovensi hari ini juga menjadwalkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) sore ini. Mahfud dijadwalkan akan mengikuti tes wawancara ini pada pukul 16.00 WIB. (Riz/Ism)

 

***

Usai Sarapan Keladi, Dahlan Iskan Siap Ikuti Prakonvensi

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memenuhi undangan proses prakonvensi yang dilakukan oleh Partai Demokrat. Dahlan tiba di Wisma Kodel, Bilangan Kuningan Jakarta tempat diselenggarakannya prakonvensi sekitar pukul 11.18. Kali ini mantan bos PLN itu mengenakan kemeja putih berbalut jas hitam, celana bahan coklat dan sepatu hitam.

Kepada awak media Dahlan mengaku siap menjalani proses prakonvensi. Saat ditanya kesiapan apa saja yang ia lakukan, Dahlan hanya menjawab dengan simpel. “Persiapan saya nomor satu tadi sarapan keladi (talas-red) dari Wamena. Di rumah saya selalu ada stok keladi dari Wamena,” ujar Dahlan sembari menebar senyum di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/8).

Mengenai visi dan misi apa saja yang akan dia bawa, Dahlan berujar akan memaparkannya nanti. “Itu nantilah,” jawabnya singkat sembari berlalu ke ruang prakonvensi.

Seharusnya Dahlan dijadwalkan Rabu (28/5) kemarin, namun karena ada rapat di Wapres maka itu batal datang. Dahlan lebih memilih untuk mendahulukan tugas utamanya ketimbang hadir memenuhi undangan konvensi. “Kalau ada tugas kenegaraan ya didahulukan,” tukasnya sembari meladeni jepretan foto awak media.

Sejauh ini sudah ada 10 calon peserta konvensi yang menjalani sesi prakonvensi. Orang pertama yang mengikutinya adalah Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal hari Sabtu (24/8) lalu. Kemudian pada hari Selasa (27/8), empat orang calon peserta mengikuti proses prakonvensi. Mereka adalah Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman, dan Ketua DPD Irman Gusman.

Pada hari Rabu (28/8), ada lima peserta yang mengikuti proses prakonvensi yaitu Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, mantan Kepala Staff Angkatan Darat Pramono Edhie Wibowo, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, anggota Badan Pemeriksa Keuangan Ali Masykur Musa dan Ketua DPR Marzuki Alie. (chi/ndy/jpnn)

sumeks.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: