Dahlan Iskan Berbagi Tips Kewirausahaan Kepada Guru & Pelajar Madrasah

Jadi Motivator, Dahlan Ajak Guru dan Pelajar di Bandung ‘Joget Ayam’

280813_RHN-BISNIS-01-SEMINAR-KEWIRAUSAHAAN

Bandung – Menteri BUMN Dahlan Iskan didaulat menjadi motivator dalam Seminar Kewirausahaan Bagi Guru dan Pelajar Madrasah dan Pesantren di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Rabu (28/8/2013). Namun karena waktu yang sempit, Dahlan hanya memberi motivasi melalui sebuah tarian ‘Chicken Dance Song’.

Saat menyapa peserta seminar, Dahlan mengajak peserta seminar untuk berjoget seperti ayam. Dahlan begitu luwes menggerakan tubuhnya, di belakangnya terdapat tayangan animasi ayam yang sedang menari.

Dengan semangat, ribuan peserta mengikuti setiap gerakan Dahlan di atas panggung. Gelak tawa peserta pun tak tertahankan melihat aksi lucu menteri sekaligus pengusaha tersebut.

Tak cukup sekali Dahlan berjoget-joget di atas panggung. Kedua kalinya, Dahlan yang memakai pakaian hitam putih dibalut jas biru donker tersebut mengajak peserta untuk berjoget bersamanya.

“Ayo, yang jogetnya paling bagus, dapat hadiah,” ujarnya yang langsung disambut antusias peserta berhamburan berlari ke atas panggung.

Dengan suasana panggung yang penuh sesak, Dahlan kembali berjoget bersama peserta di atas panggung. Di akhir acara, Dahlan memberikan hadiah laptop bagi 3 peserta.

“Periksa goodie bag kalian. Kalau di dalamnya ada pita emas, kalian mendapat hadiah satu buah laptop,” ujarnya.

Menurut Dahlan, tarian tersebut untuk memotivasi para guru madrasah dan pelajar di seminar tersebut.

“Saya diminta memberikan motivasi kepada mereka, tapi sudah siang, dan saya juga ada agenda lain. Intinya saya tahu mereka (guru) gajinya itu hanya sajuta artinya sabar jujur tawakal, tapi pengabdian mereka itu cukup besar,” ungkapnya.

(avi/try)

detik.com

***

Dahlan Flash Mob Warkop DKI Bareng 300 Guru & Siswa

Dahlan Iskan - Motivasi Guru

Meneg BUMN Dahlan Iskan menari Chicken Dance bersama 300 siswa dan guru. (Foto: Tri Ispranoto/Okezone)
BANDUNG – Kehadiran Menteri BUMN Dahlan Iskan membuat geger para peserta “Seminar Kewirausahaan Bagi Guru dan Pelajar Madrasah dan Pesantren” di Gedung Sabuga, Kota Bandung.

Tidak seperti menteri lainnya yang cenderung kaku dan protokoler, kehadiran Dahlan yang enerjik disambut meriah oleh sekira 3.000-an siswa dan guru yang sudah menunggu Dahlan sejak pagi.

Awalnya, Dahlan didaulat maju ke atas panggung sebagai pembicara seminar. Namun, di atas panggung Dahlan yang mengenakan jas biru tua malah bergoyang ala Chicken Dance yang pernah booming oleh grup lawak Warkop DKI.

Diusianya yang ke-62, Dahlan tetap semangat bergoyang meski durasi musik berkisar antara dua sampai tiga menit. Tak sampai di situ, Dahlan pun sempat mengajak para peserta untuk ikut bergoyang.

“Ayo siapa yang bisa naik ke atas panggung. Setiap kelompok satu orang maju,” ucap mantan Dirut PLN ini saat di atas panggung, Rabu (28/8/2013).

Di saat Dahlan meminta satu orang per kelompok, tiba-tiba sekira 300 siswa dan guru langsung menyerbunya dan naik ke atas panggung.

Di atas panggung itu pun Dahlan dan para peserta mengulangi tarian Chicken Dance. Meski berdesak-desakan, namun tarian itu pun akhirnya bisa menghibur para peserta lainnya yang ada di bawah panggung.

“Karena kelihatannya sudah pada lapar, jadi saya tidak akan kasih sambutan panjang-panjang. Kasihan yang sudah lapar,” tutup Dahlan yang disambut dengan tawa lepas para siswa dan guru.
(rfa)

okezone.com

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berjoged bersama peserta Seminar Kewirausahaan Bagi Guru Dan Pelajar Madrasah Dan Pesantren di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Jalan Tamansari Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/8). Seminar tersebut diharapkan dapat membentuk generasi wirausaha dikalangan guru dan pelajar.

\

***

Dahlan Iskan: Pengusaha Kaus Menikmati Melemahnya Rupiah

BANDUNG, KOMPAS.com — Nilai tukar rupiah yang melemah terhadap dollar Amerika ternyata tidak selalu memberi dampak merugi bagi pengusaha. Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, sebagian besar pengusaha di Kota Bandung justru menikmatinya.

“Banyak pengusaha di Bandung yang menikmati,” kata Dahlan saat ditemui di Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (28/8/2013).

Menurut Dahlan, krisis ekonomi yang terjadi selama sebulan ke belakang memberikan efek positif dari segi pendapatan untuk pengusaha kaus Bandung. Pasalnya, sebagian besar produksi kaus Bandung adalah komoditas ekspor.

“Banyak pengusaha Bandung yang ekspor pakaian ke Amerika. Ini rezeki nomplok,” ujarnya.

Dahlan menambahkan, usaha yang cenderung merugi pada saat krisis ekonomi adalah yang masih mengandalkan impor dari luar negeri. “Jadi sebenarnya krisis ini ada dua sisi,” imbuhnya.

Kendati demikian, Dahlan optimistis bahwa krisis ekonomi yang saat ini tengah melanda Indonesia akan secepatnya berakhir. “Tapi krisis ini temporer atau sementara. Sudah ada analisis bahwa ini beda dengan krisis tahun 1998,” tuturnya.

kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: