Menteri BUMN Minta Semua Direksi Harus Jadi “Marketer” Terbaik

“Berbicara soal transformasi hebat-hebat, ketika diuji lulus dengan nilai tertinggi. Akan tetapi, ketika berbicara soal pencapaian kinerja belum semua memuaskan,” 

Dahlan Iskan - BUMN Bersyukur
JAKARTA, MENITS.com – Menteri BUMN Dahlan Iskan mengharuskan seluruh pimpinan perusahaan milik negara menjadi tenaga pemasar yang andal untuk dapat meningkatkan nilai bisnis perusahaan.

“Seluruh pimpinan (direksi) harus jadi `marketer` terbaik. Jangan hanya pintar teori saja, tetapi harus juga mampu mengaplikasikannya,” kata Dahlan usai membuka acara BUMN Marketing Day 2013 yang diselenggarakan Majalah BUMN Track di Jakarta, Selasa (27/8).

Menurut Dahlan, salah satu kendala yang dihadapi hampir sebagian besar BUMN adalah adalah soal bagaimana “menjual” sehingga dapat menciptakan nilai tambah bagi perusahaan itu sendiri.

Ia mengakui di perusahaan “pelat merah” banyak orang-orang cerdas dan pintar-pintar, mulai dari level manajer hingga pucuk pimpinan, karena memang memiliki tingkat pendidikan yang sangat tinggi.

“Berbicara soal transformasi hebat-hebat, ketika diuji lulus dengan nilai tertinggi. Akan tetapi, ketika berbicara soal pencapaian kinerja belum semua memuaskan,” ujarnya.

Hal itu, kata mantan Dirut PT PLN ini, harus dicarikan solusinya bagaimana agar para direksi tidak lagi sebatas teori tetapi sudah tataran praktik meningkatkan kinerja keuangan perusahaan.
Telkom Terbaik

Acara BUMN Marketing Award 2013 bertema “Marketing for Innovation Reality Check for BUMN” ini diikuti 44 perusahaan.

Melalui seleksi terpilih 20 BUMN untuk mempresentasikan konsep, strategi, dan kiat dalam marketing yang terbagi dalam kategori Strategic, dan Tactical.

Perseroan Terbatas Telkom Tbk meraih predikat The Best on Marketing 2013, disusul PT Bank BNI Tbk, dan PT Bank BRI.

Adapun The Best Chier Officer 2013 untuk kategori strategic diberikan kepada Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom, Muhammad Awaluddin, dan kepada A. Toni Soetirto dari PT Bank BRI Tbk kategori tactical.

Penghargaan Special Mention Marketing 3.0 diraih PT Jamsostek, dan Special Mention New Wave Marketing diraih PT Bank BNI Tbk.

Penghargaan Special Corporate Marketing Recognition Award diserahkan kepada PT Pertamina dan PT Garuda Indonesia atas pencapaian di tingkat global. (DR)

menits.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: