Ikut Konvensi, Tim Sukses Dahlan Sudah Terbentuk

“Dalam konvensi nanti saya juga tidak akan kampanye. Lolos tidak lolos itu urusan nanti,” 

Dahlan Iskan - Kuis

TEMPO.CO, Surabaya – Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengatakan, sampai saat ini dirinya belum memiliki persiapan untuk mengikuti konvensi Partai Demokrat. Akan tetapi, menurut dia, sudah ada tim sukses yang didirikan oleh kelompok-kelompok yang menginginkan dirinya menjadi presiden. “Tim sukses itu mereka sendiri yang membentuk, bukan saya,” kata Dahlan kepada Tempo, saat acara open house di Surabaya, Senin, 26 Agustus 2013.

Dahlan mengatakan, sebenarnya tim sukses tersebut sudah lama terbentuk. Namun, selama ini dirinya tidak pernah melayani mereka dan juga tidak pernah melakukan komunikasi terkait dengan pencalonannya sebagai presiden. Sebab, Dahlan tidak yakin dirinya akan menjadi calon presiden beneran. Apalagi dia mengaku belum dikenal oleh banyak orang.

Akan tetapi, setelah namanya masuk dalam daftar konvensi Partai Demokrat, menurut Dahlan, satu minggu yang lalu ia sudah bertemu dengan tim suksesnya tersebut di Jakarta untuk membicarakan strategi agar lolos dalam konvensi.

Selain itu, kata Dahlan, dalam pertemuan tersebut telah disepakati oleh semua tim suksesnya bahwa dirinya tidak perlu sibuk kampanye dan diminta tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai menteri. “Dalam konvensi nanti saya juga tidak akan kampanye. Lolos tidak lolos itu urusan nanti,” katanya.

tempo.co

***

Dahlan: Saya Bukan Orang Baru di Partai Demokrat

 

TEMPO.CO, Surabaya – Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengatakan bahwa dirinya bukan orang baru di Partai Demokrat. Karena itu, bila sekarang namanya masuk dalam jajaran tokoh-tokoh yang terjaring konvensi, menurut Dahlan, hal itu bukan proses yang tiba-tiba. “Makanya dengan pertimbangan yang matang saya bersedia ikut konvensi Partai Demokrat,” kata Dahlan saat open house di Surabaya, Senin, 26 Agustus 2013.

Menurut Dahlan, dirinya sudah menempuh perjalanan panjang bersama Partai Demokrat. Sejak 2004 Dahlan mengaku telah memberikan dukungan kepada Susilo Bambang Yudhoyono saat mencalonkan diri sebagai presiden. Dukungan yang sama dia lakukan pada Pemilu 2009 lalu. “Saya memberikan dukungan pada Pak SBY. Bukti-buktinya ada,” ujar Dahlan.

Pertimbangan lain bersedia ikut konvensi, ujar Dahlan, karena Partai Demokrat dianggap sebagai partai tengah yang kuat sehingga dapat memajukan Indonesia yang memiliki suku dan budaya yang beragam. “Memajukan Indonesia butuh partai tengah yang besar dan kuat,” kata dia.

Namun, di satu sisi Dahlan mengaku prihatin terhadap kondisi Partai Demokrat yang terpuruk karena terbelit kasus-kasus korupsi. Padahal, sebelumnya Demokrat diharapkan bisa menjadi partai tengah yang kuat dan bersih. “Siapa tahu saya bisa ikut memperbaiki partai Demokrat menjadi lebih baik,” katanya.

ARIEF RIZQI HIDAYAT

tempo.co

Iklan

One Comment to “Ikut Konvensi, Tim Sukses Dahlan Sudah Terbentuk”

  1. FIORDIS SUM A ,Siaaaaaaaaaap ! since 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: