Dahlan Minta BUMN Eksportir Manfaatkan Pelemahan Rupiah

“Untuk BUMN yang menghasilkan dolar, ekspornya ditingkatkan sekita tenaga. Untuk BUMN yang menderita (karena pelemahan rupiah) semoga tabah. Hidup ya memang begitu,” 

Dahlan Iskan - Ekspor

Jakarta –Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta BUMN yang melakukan kegiatan ekspor barang keluar negeri memanfaatkan momentum pelemahan rupiah guna mendongkrak kinerjanya.

Dahlan menuturkan, setelah sempat menderita karena anjloknya harga komoditas, BUMN yang mengekspor komoditas bisa sedikit bernafas karena adanya keuntungan akibat pelemahan rupiah.

“Eksportir karet setelah menderita 2 tahun, keluar dari penderitaan. Eksportir lainnya juga dapat rejeki nomplok,” ujar Dahlan dalam BUMN Marketing Day di Jakarta, Selasa (27/8).

Untuk itu, Dia pun meminta BUMN-BUMN yang memperoleh penghasilan dolar dari ekspor untuk meningkatkan ekspornya sekuat tenaga.

“Untuk BUMN yang menghasilkan dolar, ekspornya ditingkatkan sekita tenaga. Untuk BUMN yang menderita (karena pelemahan rupiah) semoga tabah. Hidup ya memang begitu,” ungkap dia.

beritasatu.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: