Dahlan Minta BUMN “Ahli Nuklir” Tangani Sorgum

“Beliau ini (Dirut Batantek) ahli nuklir, sangat langka di Indonesia dan di dunia. Saya berterimakasih karena perubahan yang luar biasa dari ahli nuklir sekarang mengurusi sorgum,” 
DSahlan Iskan - Sorgum

ATAMBUA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta bantuan pada direktur utama PT Batan Teknologi (BatanTek) Yudi Utomo untuk menyukseskan program tanam sorgum. Dengan demikian, maka perubahan pada alur ekonomi di Nusa Tenggara Timur (NTT) dapat terjadi.

“Beliau ini (Dirut Batantek) ahli nuklir, sangat langka di Indonesia dan di dunia. Saya berterimakasih karena perubahan yang luar biasa dari ahli nuklir sekarang mengurusi sorgum,” jelas Dahlan di Atambua, kemarin.

Dahlan menyebutkan, Yudi merupakan ahli nuklir yang menyabet gelar doktor muda termuda saat meraih gelar tersebut, dan memiliki ilmu bagaimana menyimpan limbah nuklir untuk 10 ribu tahun lamanya.

Namun, dengan memiliki ilmu seperti itu, Dahlan lebih memilih mengurusi sorgum di NTT dikarenakan masyarakat sekitar sangat antusias untuk membudidayai sorgum. “Beliau juga lagi diminta perusahaan Amerika Serikat (AS) untuk mendesain reaktor nuklir. Milih Atambua, karena masyarakatnya sangat antusias,” tambahnya.

“Yang masih sulit diantisipasi yaitu burung, nanti ketika panen banyak burung yang datang ke antisipasi,ini tantangan yang harus diciptakan teknologi antisipasinya, Saya tahu ilmunya di langit dan kerjanya di bumi,” tutupnya. ()

okezone.com

Iklan

2 Komentar to “Dahlan Minta BUMN “Ahli Nuklir” Tangani Sorgum”

  1. Hmmmm… Selalu senang membaca berita mengenai pak Dahlan Iskan. Bener2 manusia langka. Rasanya blm pernah ada manusia didunia ini yg punya sertifikat penumpang Concord yg peduli dan mau ngurusin urusan petani. Mulai berantas tikus sampai ngurusin sorgum.
    Mungkin bs sebagai masukan: butung itu tidak mau hinggap ditempay yg ada bising / suara yg mengagetkan.
    Saya rasa dibuat saja alat semacam petasan / klakson, yg ditempatkan diladang sorgum, yang setiap periodik (mungkin tiap menit sekali berbunyi. Alat ini sebaiknya yg berbasis solar cell, sehingga tdk perlu charge. Monggo temen2 elektro melanjut tehnisnya.

  2. Hmmmm… Selalu senang membaca berita mengenai pak Dahlan Iskan. Bener2 manusia langka. Rasanya blm pernah ada manusia di dunia ini yg punya sertifikat sbgai penumpang Concord yg peduli dan mau ngurusin soal petani. Mulai berantas tikus sampai ngurusin sorgum. Manusia ANEH.
    Mungkin bs sebagai masukan: burung itu tidak mau hinggap ditempat yg ada bising / suara yg mengagetkan.
    Saya rasa dibuat saja alat semacam petasan / klakson, yg ditempatkan diladang sorgum, yang setiap periodik (mungkin tiap menit sekali berbunyi. Alat ini sebaiknya yg berbasis solar cell, sehingga tdk perlu charge. Monggo temen2 elektro melanjut tehnisnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: