Dahlan Iskan Ikut Konvensi Demokrat. Ini Alasannya

“Saya tidak pernah juga menghubungi partai lain. Tidak pernah datang ke suatu daerah untuk mendekati pengurus partai. Kalau memang Partai Demokrat mengehendaki dan serius saya tidak bisa menghindar, saya oke, tapi tetap saya mengutamakan pekerjaan,” 

Dahlan Iskan - Konvensi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dahlan Iskan mengungkapkan, alasan dirinya bersedia saat ditawari mengikuti konvensi Partai Demokrat yakni karena ingin bergabung dengan partai tengah.

“Ini blak-blakan saja. Saya punya satu pemikiran Indonesia perlu partai tengah yang kuat. Nah, saya menganggap Demokrat partai tengah, maka itu sejak 2004 dan 2009 saya membantu Pak Susilo Bambang Yudhoyono, tanpa mempunyai kepentingan apapun kecuali saya ingin ada partai tengah yang kuat,” kata Dahlan di Denpasar, Bali, Minggu.

Dia mengatakan sejatinya sejauh ini ada tiga partai lain di luar Demokrat yang menawarinya bergabung terkait pemilu 2014. Namun dia tetap memilih mengambil tawaran mengikuti konvensi partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Ada tiga partai lain (menawarkan), tapi saya tidak mau sebut siapa saja. Kenapa pilih Demokrat karena Indonesia yang begini beraneka ragam, begini luas, harus ada partai tengah yang kuat, itu saja,” ujar Dahlan tanpa menjelaskan secara spesifik arti sesungguhnya dari partai tengah yang dia maksud.

Dia mengatakan saat ini citra Partai Demokrat rusak, karena ada korupsi yang melibatkan mantan pengurusnya, namun menurut dia hal itu masih bisa diperbaiki.

“Waktu itu kan Demokrat bagus, kemudian ada bencana korupsi segala macam, menjadi partai rusak, pilihannya hanya dua, Demokrat dihancurkan atau Demokrat diperbaiki. Saya pilih diperbaiki, karena saya melihat masih bisa diperbaiki. Kalau diperbolehkan saya ingin memperbaiki,” kata Dahlan.

Dia menekankan, jika nanti benar-benar mengikuti konvensi, dia berjanji akan tetap fokus mengerjakan tugas-tugasnya saat ini sebagai Menteri BUMN.

Dia juga menekankan tidak akan berkampanye saat mengikuti konvensi nanti. Urusan kampanye akan dilakukan oleh Relawan DI (Dahlan Iskan) yang menurut dia telah ada di seluruh provinsi.

Sebelumnya terkait konvensi Partai Demokrat, Dahlan mengatakan tidak pernah meminta, mendaftar, atau mendatangi partai tersebut untuk mengikutsertakannya.

“Saya tidak pernah juga menghubungi partai lain. Tidak pernah datang ke suatu daerah untuk mendekati pengurus partai. Kalau memang Partai Demokrat mengehendaki dan serius saya tidak bisa menghindar, saya oke, tapi tetap saya mengutamakan pekerjaan,” ujar dia.

Dahlan mengungkapkan dirinya diundang dalam pengertian secara panjang mengenai kemungkinan pencalonan dirinya dalam konvensi sejak enam bulan lalu oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono secara empat mata.

Kemudian tiga pekan yang lalu, dirinya diminta bersiap-siap mengikuti konvensi. Sementara itu dia juga mengatakan seharusnya dirinya datang menghadiri undangan komite konvensi Partai Demokrat Sabtu (24/8), namun karena harus mengurusi proyek tanaman sorgum BUMN di Atambua, NTT, dia tidak hadir memenuhi undangan komite.

“Saya sampaikan ke komite, saya sedang bertugas di Atambua, seandainya komite menganggap kalau begitu saya tidak boleh ikut ya saya tidak usah ikut. Tapi mereka bertanya lagi kapan saya (memiliki waktu) longgar, dan saya katakan tanggal 28 (Agustus 2013), dan saya akan bertemu komite di Jakarta,” kata dia.

beritasatu.com

***

Dahlan Iskan: Saya Sebenarnya Ingin Menghindari Konvensi Demokrat

Denpasar – Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan mengaku sempat ingin menghindar dan tidak terlibat dalam konvensi Partai Demokrat. Tetapi karena sudah dimasukkan dalam daftar kandidat calon presiden dari partai yang didirikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, dia tidak bisa menghindar.

“Secara resmi pula saya sudah dikontak oleh Komite Demokrat, bahwa nama saya dimasukkan dalam daftar calon presiden. Sehingga tidak ada lagi peluang bagi saya untuk menghindari ini, walaupun sebetulnya saya ingin menghindar sebelumnya,” kata Dahlan menuju Denpasar, Bali, Minggu (25/8).

Apalagi, cerita lelaki yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu, enam bulan silam SBY sendiri mengundangnya untuk berbicara tentang peluang pencalonan dirinya sebagai presiden lewat jalur konvensi Demokrat. Secara resmi, dia baru diminta oleh Demokrat untuk terlibat dalam konvensi tiga pekan silam.

“Saya tidak pernah mendatangi partai Demokrat, tidak pernah datangi partai lain, tidak pernah berkunjung di satu daerah yang tujuannya untuk mendekati pengurus partai, tidak pernah kontak dengan pimpinan partai,” jelas Dahlan.

Meski Dahlan mengakui selaku pejabat negara, masuknya dirinya dalam daftar calon presiden Demorat bisa mendapat banyak sorotan, dia berupaya untuk tetap profesional.

“Karena saya ingin konsentrasi kerja dan belum tentu juga saya ikut, belum tentu juga saya dipilih, belum tentu. Jadi saya tidak mau main-mainlah, sekarang saya sudah diberi tahu,” kata dia.

beritasatu.com

Iklan

One Comment to “Dahlan Iskan Ikut Konvensi Demokrat. Ini Alasannya”

  1. Keren foto Dahlan Iskan pakai Dasi Merah , Perjuangan ( TODAY ) He he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: