Dahlan: Bali Punya Tol Pertama di Atas Laut, Tercepat dan Terindah

“Kenapa cepat diatasi, karena seluruhnya dikerjakan BUMN. Jadi, kontraktornya BUMN, pemiliknya BUMN, operatornya dan pendanaannya dari BUMN. Jadi, kalau setiap persoalan muncul, itu segera diputuskan karena sesama BUMN,” 

Tol benoa

Denpasar – Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan bahwa jalan tol di atas laut Denpasar, Bali, menarik perhatian masyarakat karena merupakan tol pertam di Indonesia yang dibangun di atas laut.

“Jalan tol ini yang menarik perhatian masyarakat adalah karena ini tol pertama di atas laut, tol tercepat pembangunannya dalam sejarah pembangunan tol di Indonesia, yakni 12 km selesai dalam 12 bulan, dan ini tol terindah,” kata Dahlan saat meninjau tol di atas laut Bali, bersama jajaran Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan wartawan, Minggu (25/8).

Ia mengatakan, tol tersebut telah memiliki jalur sepeda motor di bagian bawahnya, yang dilengkapi dengan alat pengukur kecepatan angin. Saat angin menunjukkan kecepatan 40 knot, maka motor tidak diperkenankan melintas.

Dahlan menjelaskan bahwa pembangunan tol di atas laut Bali dapat berlangsung cepat karena seluruh persoalan selama persiapan dan pembangunan dapat cepat diatasi.

“Kenapa cepat diatasi, karena seluruhnya dikerjakan BUMN. Jadi, kontraktornya BUMN, pemiliknya BUMN, operatornya dan pendanaannya dari BUMN. Jadi, kalau setiap persoalan muncul, itu segera diputuskan karena sesama BUMN,” ujar dia.

Lebih jauh Dahlan mengatakan bahwa pembangunan tol di atas laut Bali untuk menunjang pariwisata Bali, terutama untuk melerai kemacetan yang selama ini biasa terjadi di sejumlah wilayah di Bali.

“Kita tahu Bali kemacetannya luar biasa, apalagi jalur utama Ngurah Rai ke Nusa Dua itu sudah lah (macetnya). Lalu, dari Nusa Dua ke Sanur luar biasa pula kemacetannya,” ujar dia.

Ia mengatakan, dengan keberadaan jalan tol tersebut, orang dari Bandara Ngurah Rai Bali ke Nusa Dua melalui tol dengan waktu tempuh sembilan menit. Begitu juga halnya untuk menuju Sanur dari Nusa Dua.

“Jadi, ini untuk menunjang Bali dan pariwisata Bali, apalagi bersamaan dengan selesainya lapangan terbang,” katanya.

beritasatu.com

***

Tol di Atas Laut Bali Paling Indah

Tol benoa

Metrotvnews.com, Denpasar: Menteri BUMN Dahlan Iskan meninjau tol di atas laut Denpasar, Bali, bersama jajaran Kementerian BUMN dan wartawan, Minggu (25/8).

“Jalan tol ini menarik perhatian masyarakat adalah karena ini tol pertama di atas laut. Tol tercepat pembangunannya dalam sejarah pembangunan tol di Indonesia, yakni 12 kilometer selesai dalam 12 bulan, dan ini tol terindah,” kata Dahlan saat meninjau tol di atas laut Bali.

Ia mengatakan, tol tersebut telah memiliki jalur sepeda motor di bagian bawahnya, dilengkapi dengan alat pengukur kecepatan angin. Saat angin menunjukkan kecepatan 40 knot, maka motor tidak diperkenankan melintas.

Dahlan menjelaskan bahwa pembangunan tol di atas laut Bali dapat berlangsung cepat karena seluruh persoalan selama persiapan dan pembangunan dapat cepat diatasi.

“Mengapa cepat diatasi, karena seluruhnya dikerjakan BUMN. Jadi, kontraktornya BUMN, pemiliknya BUMN, operatornya dan pendanaannya dari BUMN. Jadi, kalau setiap persoalan muncul, itu segera diputuskan karena sesama BUMN,” ujarnya.

Lebih jauh Dahlan mengatakan bahwa pembangunan tol di atas laut Bali untuk menunjang pariwisata Bali, terutama untuk mengurai kemacetan yang selama ini biasa terjadi di sejumlah wilayah di Bali. (Ant)

metrotvnews.com

***

Dahlan Klaim Pembangunan Tol Bali Paling Cepat

BALI – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa merupakan jalan tol pertama yang berada di atas laut. Selain itu, tol ini diklaim sebagai tol yang paling cepat pengerjaannya.

Dahlan menyebutkan, jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa dapat diselesaikan selama 12 bulan, dari total persiapan 14 bulan. “Ini merupakan tol pertama di atas laut, tercepat juga pembangunan, 12 km selama 12 bulan, 14 bulan persiapannya,” kata dia di Bali, Minggu (25/8/2013).

Tidak hanya cepat, Jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa juga dilengkapi dengan jalur motor. Adapun, pembangunan jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa juga diperuntukan menunjang Bali beserta pariwisatanya.

“Tercepat, terindah dan pertama kali di atas laut, jalur motornya juga ada, Nusa Dua-Sanur dengan jalan tol langsung sampai. Ini untuk menunjang Bali dan pariwisata Bali,” jelasnya.

Mantan Dirut PLN ini menjelaskan mengapa pembangunan jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa dapat diselesaikan, karena dalam pembangunan jalan tol tersebut dilakukan oleh perusahaan BUMN semuanya.

“Seluruh persoalan dalam pembangunan dapat diatasi, karena seluruh yang mengerjakan BUMN, maka ketika ada permasalahan bisa segera di atasi,” tukasnya. ()

okezone.com

Iklan

One Comment to “Dahlan: Bali Punya Tol Pertama di Atas Laut, Tercepat dan Terindah”

  1. Ini pengalaman BUMN Karya membangun jalan tol di atas laut, sukses dan selesai sangat cepat. Dengan pengalamannya itu, bisa dijadikan landasan atau alasan, bahwa mereka juga akan mampu membangun Jembatan Selat Sunda (JSS).
    Itulah sebabnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan merasa yakin, jika dikasih kepercayaan, perusahaan-perusahaan pelat merah binaannya akan bisa menyelesaikan pembangunan mega proyek dengan anggaran sekitar Rp 200 triliyun tersebut, dengan catatan mereka dikasih kepercayaan penuh, termasuk dalam usaha menggandeng perusahaan-perusahaan multinasional sebagai pendukungnya.
    Satu syarat yang lain : Tidak boleh pakai pelicin. Ini syarat yang berat yang sulit diterima oleh para penguasa negara terkorut dalam 100 negara terkorup di dunia ini.
    Gimana bos menghadapi para begundal itu?
    Bagi mantan wartawan itu, jelas lebih baik tidak ikutserta dalam proyek itu, kalau harus melayani WANI PIRO????? Tatapi kita tetap mendoakan, semoga pejabat yang tidak mau terima gaji dari negara terkorup di dunia ini akan tetap teguh dan dikuatkan imannya, sehingga harapan menjadikan negara ini terbebas dari tindak pidana korupsi, segera tercapai. Semuanya Demi Indonesia yang lebih baik dan lebih bermartabat. Semoga Allah SWT meridlai langkah-langkahnya secara nyata… amin amin ya rabbal alamin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: