Sepatu diminta mahasiswa, Dahlan Iskan pulang nyeker

“Ya sudah ini dipakai saja, terus saya pakai sepatu apa?” sepatu-diminta-mahasiswa-dahlan-iskan-pulang-nyeker

Ada peristiwa menarik saat kunjungan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Jumat (23/8). Dahlan secara spontan memberikan sepatu yang digunakannya saat mengisi acara kuliah umum di kampus tersebut kepada salah satu mahasiswa.

Adalah Asep Sumantri, mahasiswa Fakultas MIPA Unsoed, berhasil meminta sepatu sang menteri ketika hendak masuk ke mobil. Asep meminta sepatu berinisial DI, saat Dahlan hendak menuju mobil yang sudah disiapkan panitia. “Pak saya minta tukeran sepatunya boleh ga?” pinta Asep kepada Dahlan.

Saat itu, Dahlan langsung menanyakan ukuran sepatu Asep yang menjawab nomor 42. “Ya sudah ini dipakai saja, terus saya pakai sepatu apa?” kata sang menteri.

Spontan, Asep langsung menawarkan sepatu yang dikenakannya. Namun tawaran tersebut ditolak halus oleh Dahlan. “Janganlah, sepatu mas-nya kan lebih mahal,” ujar Dahlan yang kemudian masuk ke dalam mobil hanya menggunakan kaos kaki.

Menurut Asep, dia memang berencana untuk meminta sepatu Dahlan. Namun harapan itu sempat pupus karena banyak animo wartawan yang ingin bertanya kepada mantan Bos Jawa Pos itu.

“Saya pesimis bisa dapat, apa lagi Pak Dahlan tiba-tiba langsung pulang. Tapi saya langsung semangat lagi pas lihat di dekat Pak Dahlan ramai dikerumuni orang banyak,” ujarnya.

Hasilnya, Dahlan Iskan merelakan sepatu miliknya diminta mahasiswa. Asep mengaku bahagia setelah mendapatkan sepatu milik menteri BUMN tersebut. Kini dia melangkah dengan sepatu milik Dahlan Iskan. “Semoga suatu hari saya bisa memberikan banyak inspirasi kepada orang lain, seperti beliau,” harapnya.

[hhw

http://www.merdeka.com/peristiwa/sepatu-diminta-mahasiswa-dahlan-iskan-pulang-nyeker.html

Iklan

2 Komentar to “Sepatu diminta mahasiswa, Dahlan Iskan pulang nyeker”

  1. Bagi Menteri BUMN Dahlan Iskan, mungkin sepatu itu tidak ada nilainya secara harga. Tetapi seorang mahasiswa Onsoed, Asep Soemantri, jelas punya arti tersendiri. Dialah salah seorang kader dan relawan yang akan berjuang mati-matian agar idolanya itu bisa terpilih seorang pemimpin nasional di negara tercinta ini, Demi Indonesia yang lebih baik dan lebih bermartabat…

  2. Sepatu Pemberian Pak Dahlan itu sangat bermakna bagi si penerima,( Sdr Asep Soemantri) Oleh karena dihari-hari mendatang semakin memotivasi semangat belajar,belajar,belajar untuk segera meraih prestasi dan karya nyata Demi Indonesia yang lebih bermartabat! Insyallah,Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: