Dahlan: BUMN siap persenjatai TNI dan jualan ke luar negeri

“PT PAL, Pindad, PT DI harus bisa memberi kepercayaan. Ini kesempatan bagi semuanya. Melayani sebaik-baiknya melayani kebutuhan TNI,”

dahlan-bumn-siap-persenjatai-tni-dan-jualan-ke-luar-negeri

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan kesiapan perusahaan BUMN untuk melengkapi persenjataan TNI mulai dari darat, laut maupun udara. Menurut Dahlan, perusahaan pelat merah seperti PT PAL, PT Pindad maupun PT Dirgantara Indonesia sangat mampu menyediakan semua kebutuhan TNI.

“PT PAL, Pindad, PT DI harus bisa memberi kepercayaan. Ini kesempatan bagi semuanya. Melayani sebaik-baiknya melayani kebutuhan TNI,” ucap Dahlan di Kupang, NTT, Sabtu (24/8).

Mantan dirut PLN ini menuturkan, PT PAL saat ini bisa memenuhi kebutuhan kapal-kapal untuk TNI Angkatan Laut, sedangkan PT Pindad sudah mampu membuat senjata dan tank untuk memenuhi kebutuhan TNI Angkatan Darat.

“Baru sekali ini BUMN mendapatkan order banyak dari kementerian pertahanan. Setelah industri dalam negeri maju,” katanya.

Tidak hanya itu, perusahaan pelat merah juga telah siap ekspansi atau jualan ke luar negeri. Salah satu contohnya pesawat C 295 yang telah melakukan roadshow ke negara Asia Tenggara beberapa waktu lalu.

“Filipina, Laos, Myanmar, waktu itu Wamenhan melakukan roadshow,” katanya.

Tidak ingin asal jual, Dahlan ingin memastikan dulu kualitas buatan perusahaan BUMN dengan mencoba terlebih dahulu menggunakan pesawat C 295.

“Tentu saya harus juga merasakan pesawat ini, mau jual masa tidak pernah merasakan. Kemarin saya naik ke Cilacap, ya memang begini aksesoris tidak seperti komersial, stabil, landing, take off bagus,” tutupnya.

[noe]

http://www.merdeka.com/uang/dahlan-bumn-siap-persenjatai-tni-dan-jualan-ke-luar-negeri.html

Iklan

One Comment to “Dahlan: BUMN siap persenjatai TNI dan jualan ke luar negeri”

  1. Ini langkah nyata Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk menjadikan bangsa dan negara ini punya martabat. Kebutuh dalam negeri dipenuhi oleh perusahaan nasional hasil karya putra putri bangsa yang terbaik. Mereka bisa menunjukkan prestasinya, jika dikasih kesempatan berkarya. Sepertinya, baru mantan Dirut PLN itu yang mau menghargai karya anak bangsanya.
    Memang sudah saatnya anak bangsa menunjukkan kemampuannya dalam memproduksi segala sesuatu dengan kualitas terbaik, tidak kalah dengan produk asing. Karena dari sinilah, masyarakat kita akan merubah mainsetnya selama ini yang selalu mengagung-agungkan produk asing. Padahal, putra putri bangsa sendiri mampu memproduksi suatu produk yang berkualitas tinggi. Dan, mantan bos Jawa Pos Group siap untuk mengontrol sendiri, apakah produk yang akan dipasarkan ke luar negeri itu, punya kwalifikasi yang pantas dipasarkan di pasar internasional.
    Semoga langkahnya selalu sukses…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: