Di Depan 4.000 Mahasiswa UI, Dahlan Curhat Ekonomi RI Lagi ‘Goyang’

“Jangan sering-sering minta uang ke orang tua karena ekonomi Indonesia kurang baik karena ada perkembangan unik di Amerika. Ada uang kembali ke Amerika. Indonesia bukan nomer 1 terguncang tapi India. Ini Amerika lagi batuk,” 

Dahlan Iskan - mahasiswa Baru UI

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan diundang menjadi pembicara di depan sekitar 4.000 mahasiswa baru Universitas Indonesia (UI). Bertempat di Balairung UI Depok, Dahlan menjelaskan kondisi terkini perekonomian Indonesia yang sedang terguncang. 

Hal ini dipengaruhi kondisi di Amerika Serikat. Ia pun menyarankan kepada para mahasiwa baru untuk jangan terlalu menuntut lebih kepada orang tua karena kondisi sedang sulit.

“Jangan sering-sering minta uang ke orang tua karena ekonomi Indonesia kurang baik karena ada perkembangan unik di Amerika. Ada uang kembali ke Amerika. Indonesia bukan nomer 1 terguncang tapi India. Ini Amerika lagi batuk,” ucap Dahlan di Balairung Kampus UI Depok, Kamis (22/8/2013).

Namun kondisi saat ini tidak separah dengan kondisi yang terjadi pada tahun 2008. Ia pun meyakinkan para mahasiwa bahwa pemerintah bisa mengani hal ini. Khususnya melalui BUMN.

“Saya meminta perusahaan BUMN untuk beli saham yang turun sehingga harga kemaren sudah membaik kalau nggak membaik maka nanti kita siapkan langkah-langkahnya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia optimistis ekonomi Indonesia bisa menyalip ekonomi Spanyol dalam kurum waktu 5 hingga 6 tahun ke depan. Termasuk pada tahun 2030, ekonomi Indonesia akan menjadi nomor 6 terbesar di dunia.

“Menurut pendapat saya dalam 5-6 tahun lagi pas anda baru lulus. Ketika anda keluar dari UI. Ekonomi Indonesia nomor 9 terbesar di dunia. Terbesar nomor 9 dunia. Berarti Indonesia sudah kalahkan Spanyol,” jelasnya.

detik.com

Iklan

One Comment to “Di Depan 4.000 Mahasiswa UI, Dahlan Curhat Ekonomi RI Lagi ‘Goyang’”

  1. Berantas FUNGLI/World Agent,,Semua bisa Kerja,kerja,kerja (K3),Baru Indonesia bisa jadi Bersinin Global.Maybe !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: