BUMN Rela Untung Berkurang Asal Ekonomi Indonesia Selamat

“Dalam hal seperti ini biasanya swasta menyalip BUMN, dan BUMN tidak bisa melawan karena pikiran kita menyelamatkan ekonomi lebih penting,”

BUMN Rela Untung Berkurang Asal Ekonomi Indonesia Selamat

Tugas untuk menjaga perekonomian nasional merupakan masalah lebih penting dibandingkan besarnya keuntungan yang diterima perusahaan pemerintah.

“Dalam hal seperti ini biasanya swasta menyalip BUMN, dan BUMN tidak bisa melawan karena pikiran kita menyelamatkan ekonomi lebih penting,” ungkap Dahlan saat ditemui usai mengadakan Rapat Pimpinan di Gedung Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Dahlan menjelaskan, dalam situasi penuh tekanan saat ini, isu profesionalitas dari direksi perusahaan BUMN cenderung untuk dipinggirkan sementara. Perusahaan harus menanggalkan kepentingan perusahaan guna berkorban untuk kepentingan perekonomian negara.

“Sehingga mungkin tidak memuaskan profesionalisme para direksi itu. Profesionalisme tidak bisa diterapkan secara sepenuhnuya. Ini lah bedanya profesionalisme di BUMN dan swasta,” jelasnya.

Namun, Dahlan berpesan kepada para direksi BUMN untuk mempersiapkan diri menjawab rentetan pertanyaan seputar kinerja perusahaan yang kemungkinan bakal turun.

Seperti yang diketahui, demi mengatasi melemahnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), beberapa perusahaan BUMN masuk ke pasar saham dan surat utang. Tidak taggung-tanggung bebrapa perusahaan seperti Jamsostek telah menggelontorkan triliunan rupiah untuk melakukan pembelian saham. (Yas/Shd)

http://bisnis.liputan6.com/read/671699/bumn-rela-untung-berkurang-asal-ekonomi-indonesia-selamat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: