Dahlan Iskan: Ada 3 Syarat Ikut Konvensi Demokrat

“Ternyata sekarang tiga syarat itu terpenuhi,” 

Dahlan Iskan: Ada 3 Syarat Ikut Konvensi Demokrat

TEMPO.COJakarta –  Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan akhirnya memastikan diri menjadi peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat yang akan digelar September 2013 depan.

Sebelum memutuskan ikut, Dahlan mengaku sempat berpikir lama dengan mempertimbangkan tiga syarat. “Sebelum isu konvensi ini muncul, empat bulan lalu saya sudah berkirim surat ke SBY,” kata Dahlan Iskan, dalam sambutannya pada acara halal bihalal Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) di kediaman dinasnya, Ahad 18 Agustus 2013.Dalam surat yang dikirim ke SBY via sekretaris pribadi presiden itu, Dahlan menegaskan bahwa dia hanya akan ikut konvensi jika tiga syarat terpenuhi.

Syarat pertama adalah popularitas dan elektabilitasnya cukup potensial untuk berkompetisi dengan calon lain yang ada. Syarat kedua adalah dia mendapat restu dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sedangkan syarat ketiga adalah tokoh lain yang menurutnya lebih pintar, lebih kaya dan lebih muda dari dia, tidak ikut konvensi.

“Ternyata sekarang tiga syarat itu terpenuhi,” kata Dahlan sambil tertawa. Berdasarkan hasil sejumlah survei publik, kata dia, peringkat popularitasnya terus menanjak. Selain itu, dia juga dihubungi langsung oleh Komite Konvensi Demokrat. “Itu berarti saya direstui SBY,” kata Dahlan.

Ketiga, menurut Dahlan, calon presiden lain yang semula digadang-gadang untuk maju menjadi capres karena lebih muda, lebih pintar dan lebih kaya dari dirinya, ternyata memilih tidak maju jadi capres kali ini.

Dahlan mengaku siap bersaing dengan sejumlah tokoh lain yang juga menyatakan diri akan ikut konvensi. Sejauh ini, selain Dahlan, Menteri Perdagangan Gita Wiryawan, mantan Panglima TNI Jenderal Endriartono Sutarto, mantan KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, dan anggota DPR Hayono Isman sudah menyatakan siap maju.

CHOIRUL AMINUDDIN

http://www.tempo.co/read/news/2013/08/20/078505867/Dahlan-Iskan-Ada-3-Syarat-Ikut-Konvensi-Demokrat

Iklan

5 Komentar to “Dahlan Iskan: Ada 3 Syarat Ikut Konvensi Demokrat”

  1. Menteri BUMN Dahlan Iskan yang selama ini ditunggu ketegasannya untuk ikut konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, kini mengakuinya secara terus terang. Untuk itu, saatnya sekarang semua komponen dalam masyarakat yang menginginkan mantan Dirut PLN itu untuk menjadi Presiden RI 2014-2019, untuk berjuang secara total demi terwujudnya harapan dan impian tersebut.
    Demi Indonesia yang lebih baik dan lebih bermaartabat, Dahlan Iskan harus memimpin bangsa dan negara kita tercinta, Indonesia….. Semoga sukses selalu…

  2. Wahai rakyat Indonesia, Indonesia lah yang butuh DI ! sangat rugi sekali apabila Indonesia tidak memilih DI. Gampang saja, apa yg telah dilakukan capres yg akan mencalon ? bandingkan yg hanya tebar janji dan yg sudah TERBUKTI. sekali lagi Indonesia butuh DI…

  3. Rapatkan barisan, satukan langkah dan bersiaplah, kita akan menyongsong era baru dan Indonesia baru dibawah kepemimpinan Pak Dahlan Iskan.

  4. Saya pilih pak Dahlan Iskan bukan yg lain. Kamu?

  5. Sama Bro…saya pilih Pak. Dahlan Iskan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: