Gaya Dahlan Jadi Inspektur Upacara Tanpa Sepatu Kets

“Bubar grak, jangan ke mana-mana. Diminta di tempat untuk mengikuti kegiatan berikutnya terima kasih,” 
Dahlan Iskan - Upacara

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menjadi inspektur upacara memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 tahun.Pantauan Liputan6.com, pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 tahun dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian BUMN, Sabtu (17/8/2013).

Menurut rencana upacara dilaksanakan puku 07.30 WIB, namun acara tersebut di lakukan lebih cepat 10 menit.

Upacara tersebut dihadri oleh Karyawan Kementerian BUMN, siswa siswi dari berbagai Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat yang berprestasi dan beberapa direksi perusahaan BUMN, salah satunya Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan.

Ada yang lain dari Dahlan Iskan dari biasanya. Sepatu kets yang biasanya dikenakan Dahlan dalam menemani kegiatan sehari-harinya ia tinggalkan. Saat menjadi inspektur upacara Dahlan mengenakan sepatu pantopel berwana hitam mengkilap.Tidak seperti inspektur upacara pada biasanya yang tegas dan kaku, Dahlan lebih santai, hal tersebut telihat setiap gerakan tubuhnya dan instruksi yang dia berikan dengan diakhiri kata terima kasih.

” Tegak Grak!!!, terimakasih,” tegas Dahlan saat meinstruksikan peserta upacara seusai menghormati bendera merah putih yang sedang ditarik naik di tiang bendera pelataran kementerian BUMN.

Dalam mengakhiri upacara tersebut Dahlan juga mengucapkan terima kasih. Dia pun mengumumkan bahwa masih ada acara setelah upacara dibubarkan.”Diminta untuk tetap ditempat, untuk mengikuti kegiatan berikutnya, terimakasih,” tutup dia (Pew/Nur).

 ***
 

Irup Upacara, Dahlan Iskan tak Pidato

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 68. Upacara ini digelar di depan lapangan Gedung Kementerian, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu (17/8).

Upacara peringatan ini dipimpin langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan selaku Inspektur Upacara. Dengan mengenakan kemeja putih berbalut jas hitam dan dasi berwarna merah, Dahlan tampak tenang saat menjadi Inspektur Upacara meski belum fasih benar saat menjadi pemimpin upacara.

Tak seperti inspektur upacara lainnya yang biasanya menyampaikan pidato dalam peringatan kemerdekaan RI, Dahlan tak menyampaikan pidato apapun.

Dalam upacara ini hadir pula beberapa BUMN lainnya, seperti Dirut Pertamina, Dirut KBN, Dirut Keuangan AP II, Dirut BNI, Deputi BUMN, Dirkeu BRI, dan beberapa BUMN lainnya. Serta ratusan pelajar SMA dari berbagai sekolah di Indonesia. Ratusan siswa SMA yang berprestasi ini mendapat beasiswa dari 26 BUMN.

Setelah upacara selesai, Dahlan langsung menyalami dan memberikan beasiswa pada ratusan siswa SMA yang berprestasi. Serta memberikan apresiasi pada beberapa pensiunan BUMN.

Selain itu, untuk memeriahkan HUT RI, BUMN juga menggelar acara berbagai lomba di belakang gedung Kementerian dekat lapangan parkir. Seperti lomba kipas balon, makan kerupuk, gigit kelereng, masukan jarum dan lainnya yang diikuti oleh jajaran direksi serta karyawan BUMN. (chi/jpnn)

***

Pakai Setelan Jas, Dahlan Iskan Pimpin Upacara Bendera di Kantornya

Dahlan Iskan - Upacara 3

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-68 di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Dahlan bertindak sebagai inspektur upacara.

Berlokasi di lapangan Kementerian BUMN, Dahlan yang menggunakan setelan jas, berdasi dan berpeci memimpin jalannya upacara yang berlangsung 30 menit. Saat memimpin upacara, Dahlan selalu mengucapkan terimakasih setiap menerima laporan dari komandan upacara.

“Laksanakan, terimakasih,” ucap Dahlan saat menjadi inspektur upacara di Kementerian BUMN Jakarta, Sabtu (17/8/2013).

Bahkan saat menerima laporan dari komandan upacara, Dahlan yang bertindak sebagai inspektur memberi pesan khusus kepada peserta upacara.

“Bubar grak, jangan ke mana-mana. Diminta di tempat untuk mengikuti kegiatan berikutnya terima kasih,” tutup Dahlan.

Pada kesempatan ini, hadir jajaran petinggi Kementerian BUMN, karyawan BUMN serta direksi pelat merah seperti Dirut PT Pertamina, Dirut Krakatau Steel Tbk (KRAS), Direksi PT Angkasa Pura II (Persero), Direktur PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), Direktur PT KBN, Direktur PT RNI, Direktur PT Jasa Marga Tbk (JSMR). Pada acara ini juga ada acara serimonial penyerahan beasiswa kepada puluhan siswa berprestasi.

(feb/ang)

detik.com

***

Demi HUT RI, Dahlan Rela Gantung Sepatu Kets

Dahlan Iskan - Upacara 2
Menteri BUMN Dahlan Iskan menjadi Inspektur Upacara 17 Agustus. (Foto: Ivan Fadil/Okezone)
JAKARTA – Ada yang berbeda dari penampilan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini. Dalam kesehariannya sepatu kets menjadi andalan menteri nyentrik ini. Tetapi saat dirinya didaulat menjadi Inspektur Upacara, dirinya menggunakan sepatu pantofel.

Seperti diketahui, pada hari ini Indonesia merayakan hari Kemerdekaan yang ke-68. Dalam setiap perayaannya, masing-masing kementerian menyelenggarakan upacara bendera sebagai bentuk memperingati Hari Kemerdekaan. Dahlan Iskan sebagai Menteri BUMN pun menjadi pemimpin upacara Hari Kemerdekaan di halaman Gedung Kemeterian BUMN, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2013).

Namun, saat menjadi inspektur, gaya memimpin upacara Dahlan tampak lebih santai. Setiap kata atau instruksinya selalu diakhiri dengan kata terima kasih.

“Diminta untuk tetap di tempat, untuk mengikuti kegiatan berikutnya, terima kasih,” tutupnya.
(rhs)

Iklan

2 Komentar to “Gaya Dahlan Jadi Inspektur Upacara Tanpa Sepatu Kets”

  1. Menteri BUMN Dahlan Iskan memang beda, Beda segalanya….

  2. Abah Dahlan Iskan perlu belajar pakai sepatu kulit … untuk persiapan pelantikan menjadi Presiden RI 2014 dan menerima tamu kenegaraan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: