“Aku Senang Bisa Ketemu Langsung dengan Pak Menteri”

“Pengalaman yang tak terlupakan bisa diberi piagam oleh bapak Dahlan Iskan,”
Dahlan Iskan - Siswa Berprestasi

Meneg BUMN Dahlan Iskan memberikan penghargaan bagi para siswa berprestasi. (Foto: Ivan Fadil/Okezone)

JAKARTA – Kementerian BUMN memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi seusai upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Para siswa undangan pun mendapat pengalaman istimewa karena bisa berjumpa langsung dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Salah satu siswa yang mendapat pengalaman tersebut adalah Tasya Oesricha. Siswi SMAN 3 Jakarta, ini merupakan juara Olimpiade Sains Nasional tingkat Jakarta.

“Senang sekali bisa bertemu langsung dengan Bapak Menteri,” ujar Tasya, usai upacara bendera di Kementerian BUMN, Sabtu (17/8/2013).

Hal senada diungkapkan oleh Elyada Eben Ezer, peraih medali perunggu Asian Pacific Astronomy Olympiade 2011 dari SMAN 8 Jakarta.

“Biasa cuma bisa lihat di televisi, sekarang bisa melihat langsung dan disalami pula,” tuturnya dengan semangat.

Tidak hanya siswa-siswi dari Jakarta, ada pula siswa-siswi dari sekitar Jakarta yang menerima penghargaan.

“Pengalaman yang tak terlupakan bisa diberi piagam oleh bapak Dahlan Iskan,” ungkap Arrum Nugrahini dari SMA PGRI 1 Bekasi.

Pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi ini rutin digelar Kementerian BUMN setiap tahunnya saat upacara kemerdekaan. Siswa-siswi yang mendapat penghargaan merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah yang dibina oleh 19 BUMN. (rfa)

okezone.com

***

Menteri BUMN Beri Penghargaan bagi Siswa Berprestasi

Dahlan Iskan - Siswa Berprestasi 2

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Kementerian BUMN turut menyelenggarakan upacara bendera. Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan memimpin langsung upacara yang diikuti oleh jajaran direksi dan pegawai dari seluruh BUMN serta siswa-siswi undangan.

Upacara selama sekira satu jam ini berlangsung khidmat. Usai upacara, Dahlan memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi dari berbagai sekolah di Jakarta dan sekitarnya.

“Penghargaan ini saya berikan supaya memacu para siswa untuk terus berprestasi terutama dalam bidang pendidikan,” ujar Dahlan usai upacara di Kementerian BUMN, Sabtu (17/8/2013).

Pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi ini rutin digelar Kementerian BUMN setiap tahunnya saat upacara kemerdekaan. Siswa-siswi yang mendapat penghargaan merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah yang dibina oleh 19 BUMN.

“Saya menunjuk para dewan direksi BUMN untuk memilih masing-masing sekolah untuk mereka bina, lalu siswa yang berprestasi akan diberi bantuan pendidikan, ” tambahnya. (rfa)

okezone.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: