Masuk Fortune 500, Gedung Pertamina Dipasangi `Banner` Raksasa

“Saya membayangkan Pertamina masuk Fortune pada tahun depan, sehingga ketika dapat berita dari Bu Karen, saya mencari detail informasinya biar enggak terjebak, benar, dan tidak ge-er, bahkan saya cek ke Amerika, agar pas diumumkan enggak keliru,”

spanduk-pertamina-130816a

Dalam sambutannya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku terkejut dengan pencapaian prestasi Pertamina tersebut. Bahkan dia menyebutkan bahwa sebenarnya dalam bayangannya, Pertamina baru bisa masuk dalam deretan tersebut pada tahun depan.

“Saya membayangkan Pertamina masuk Fortune pada tahun depan, sehingga ketika dapat berita dari Bu Karen, saya mencari detail informasinya biar enggak terjebak, benar, dan tidak ge-er, bahkan saya cek ke Amerika, agar pas diumumkan enggak keliru,” ujarnya di Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Dahlan juga mengatakan andai pun Pertamina masuk kedalam deretan tersebut, dia memperkirakan BUMN ini hanya akan menduduki peringkat 360 atau 420.

“Saya menjadi tidak terlalu dalam tanda kutip Happy, karena peringkat ini terlalu baik. Karena dulu kita harus menghadapi banyak gangguan tetapi saya percaya kepada jajaran managemen di Pertamina, sehingga saya rasa peringkat ini memang cocok,” lanjutnya.

Selain itu, Dahlan juga meminta Pertamina untuk terus mempertahankan prestasi ini serta waspada akan godaan intervensi sektor migas mengingat sektor ini merupakan sektor yang ‘panas’. Maka dari itu, dia berharap seluruh jajaran direksi, komisaris, stakeholder dan pegawai Pertamina untuk menjaga BUMN ini.

“Kalau hanya beberapa orang saja yang menjaganya, ini akan sulit. Kalau kompak, itu akan mudah,” tandasnya. (Dny/Ndw)

http://bisnis.liputan6.com/read/666443/masuk-fortune-500-gedung-pertamina-dipasangi-banner-raksasa

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: