Dahlan Desak Tukang Bakso Borong Daging Impor Bulog

“Kemarin saya panggil tukang bakso seluruh Indonesia, yang anggotanya 2,5 juta. Kalau anda ambil daging Bulog-kan anda lebih untung karena murah. Mereka siap,” 

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengakui telah memanggil Asosiasi Pengusaha Bakso. Pemanggilan ini dilakukan agar asosiasi yang yang beranggotakan 2,5 juta anggota tersebut menyerap daging sapi hasil impor Perum Bulog.

Pasalnya, kuota impor yang telah digenggam Perum Bulog sebesar 3.000 ton, dan saat ini sekitar 900 ton daging sapi impor yang didatangkan dari Selandia Baru.

“Kemarin saya panggil tukang bakso seluruh Indonesia, yang anggotanya 2,5 juta. Kalau anda ambil daging Bulog-kan anda lebih untung karena murah. Mereka siap,” ucap Dahlan kepada wartawan seusai Rapat Pimpinan (Rapim) di Kantor PT Pelindo II (Persero), Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Namun, Dahlan menjelaskan, pemakaian daging impor Perum Bulog merupakan daging sapi beku. Dengan begitu, akan memiliki kesulitan jika untuk dijadikan bahan dasar pembuatan bakso.

Namun, Mantan Dirut PLN ini, menuturkan bahwa pengusaha bakso yang dipanggil oleh dirinya menemukan teknologi pelembut daging sapi beku agar bisa dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan bakso.

“Saya menemukan teknologi (mesin) untuk membuat bakso memakai daging beku, dengan teknologi pelembut daging yang RPM-nya 4.000,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Dahlan, selain menemukan teknologi, Dahlan juga diajak untuk mengampanyekan bakso yang terbuat dari daging sapi beku tersebut kepada masyarakat. “Dia menawarkan ke saya untuk kampanye memakan bakso dari daging beku, dan mendemokan untuk menggunakan teknologi pelembut daging beku,” tutupnya. (wdi)

okezone.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: