Dahlan berambisi Garuda Indonesia taklukan Emirates Airline

“Bisa saja nanti tarif lebih baik dari Emirates. Harusnya tarifnya lebih sejajar (Emirates). Dengan pesawat baru bisa bersaing,” 
dahlan-berambisi-garuda-indonesia-taklukan-emirates-airline

Salah satu perusahaan BUMN yang kinerjanya dibangga-banggakan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan adalah Garuda Indonesia. Dahlan pun punya ambisi memajukan perusahaan penerbangan pelat merah itu.

Dahlan ingin nantinya Garuda bisa bersaing dengan maskapai penerbangan Emirates Airline. Menurut Dahlan, saat ini Garuda sudah mulai menyaingi Emirates dengan pesawat terbarunya yaitu tipe 777-300ER yang telah terbang ke Jeddah dua kali sehari.

“Karena belum jadi ke London, Garuda telah terbang dua kali sehari ke Jeddah. Emirates itu masih 3 kali sehari,” ucap Dahlan di Jakarta, Kamis (15/8).

Dahlan mengklaim, pelayanan Garuda Indonesia dengan pesawat barunya Boeing 777-300ER tidak kalah dengan pelayanan Emirates Airline. Pesawat raksasa tersebut memang sudah mempunyai first class yang dilengkapi dengan jaringan internet nirkabel atau wi-fi serta beragam fasilitas kenyamanan lainnya.

“Bisa saja nanti tarif lebih baik dari Emirates. Harusnya tarifnya lebih sejajar (Emirates). Dengan pesawat baru bisa bersaing,” katanya.

Selain membuka rute ke Jeddah, Dahlan juga ingin Garuda memperbanyak penerbangan pesawat ke daerah padat penumpang seperti Shanghai, Jepang. “Kalau datang lagi pesawatnya terserah mau kemana bisa ke Jeddah, Shanghai, Jepang,” tutupnya.

[noe]

http://www.merdeka.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: