Pengamat: Jonan Gila, Dahlan Iskan Mendukung

“Kereta api yang tadinya pelayanannya sangat amburadul menjadi transportasi layanan publik yang paling baik. Nilainya saat ini 8, enggak bisa 10 karena nilai 10 cuma Tuhan yang ngasi,”Ignasius Jonan

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio menilai pelayanan kereta api di Indonesia menjadi semakin baik dalam dua tahun terakhir, tepatnya sejak masa mudik Lebaran 2012. Menurutnya, itu tak lepas dari kebijakan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Ignasius Jonan, yang didukung Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Kebijakan yang dinilai menjadi kunci perbaikan antara lain penghapusan kereta non-AC, peniadaan tiket penumpang berdiri untuk kereta jarak jauh dan menengah, pembongkaran kios-kios liar di kawasan stasiun, pelarangan orang yang tak memiliki tiket masuk peron stasiun, dan penjualan tiket secara online.

“Jonan itu orangnya gila, kalau tidak gila tidak bisa sebab akan kalah gila dibanding orang yang mau kita atur. Menteri BUMN-nya sebagai regulator tentu saja mendukung karena kalau tidak mendukung kan tidak akan bisa dilaksanakan,” ujar Agus, Selasa (13/8/2013).

“Kereta api yang tadinya pelayanannya sangat amburadul menjadi transportasi layanan publik yang paling baik. Nilainya saat ini 8, enggak bisa 10 karena nilai 10 cuma Tuhan yang ngasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Ignasius Jonan mengaku senang karena sudah tidak ada lagi peristiwa-peristiwa dramatis terkait aktivitas mudik Lebaran dengan kereta api.

“Tidak ada lagi anak kecil yang dipaksa masuk lewat jendela kereta, teriakan histeris orang tergencet, orang-orang yang berdesak,” katanya di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Senin (12/8/2013).

Berdasarkan data yang dilansir PT KAI, pada H-7 hingga H+2 Lebaran 2013, jumlah pengguna kereta api jarak menengah dan jauh di semua kelas mencapai 1.444.504 orang. Pada periode yang sama tahun lalu, jumlah penumpang kereta api jarak menengah dan jauh di semua kelas mencapai 892.514 orang.

 

kompas.com

3 Komentar to “Pengamat: Jonan Gila, Dahlan Iskan Mendukung”

  1. Pengharhaan diberikan kpa yang tidak berprestasi nang kene la rusake ! He he negri salah urus ???????

  2. Semoga perusahaan-perusahaan pelat merah lainnya dibawah pembinaan Menteri BUMN Dahlan Iskan akan berprestasi seperti keberhasilan PT. KAI. Ternyata, meski harga tiket dinaikkan berlibat ganda, jika mendapat pelayanan yang baik dan bersih, bagi masyarakat tidak ada masalah, dari pada harga tiket murah dengan pelayanan amburadul. Berarti masyarakat kita sudah naik kelas, yang menuntut pelayanan lebih baik. Bravo PT. KAI dan Menteri BUMN….

  3. Indonesia butuh pemimpin spt beliau. bila ingin negara ini dapat menaikkan harga diri bangsa, pilih yg sudah menunjukkan kiprah, bukan yg baru ngomong. mari kita populerkan beliau dg cara share beritanya kpd seluruh teman sosialita kita di FB dan Twitter. paling tidak itulah sumbangan yg telah saya lakukan…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: