Agar berkelas dunia, Dahlan dorong BUMN beli perusahaan asing

“Sekarang zamannya beli beli beli, tidak ada dijual,” 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mempunyai gagasan untuk BUMN bisa bersaing dalam tender internasional. Idenya adalah dengan mendorong anak usaha Pupuk Indonesia yakni Rekayasa Industri (Rekind) untuk membeli perusahaan sejenis Rekind dari Italia agar bisa menang dalam tender.

PT Rekayasa Industri telah bergerak di bidang desain industri, rekayasa, serta manajemen konstruksi dan pengadaan. “Saya menyarankan holding Rekind mengambil langkah membeli atau join venture perusahaan engineering dari Eropa (Italia) atau Amerika. Agar dalam tender internasional proyek besar Indonesia ada perusahaan berkelas internasional,” ucap Dahlan saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (13/8).

Menurut Dahlan, pembelian perusahaan dari Italia, membuat Rekind memiliki kemampuan untuk bersaing mendapatkan proyek internasional. Dahlan sangat bermimpi untuk membentuk perusahaan teknik Indonesia berkelas internasional.

“Ini akan membentuk perusahaan engineering Indonesia berkelas internasional ikut tender tersebut. Karena selama ini tender internasional untuk proyek Indonesia itu dimenangkan perusahaan dari luar negeri,” katanya.

Dahlan bercerita, Indonesia sempat memiliki perusahaan permesinan teknik kelas internasional, namun sekarang sudah habis dijual. Dahlan ingin kembali membentuk perusahaan teknik kelas dunia dengan meminta Rekind membeli perusahaan luar negeri.

“Sekarang zamannya beli beli beli, tidak ada dijual,” tutupnya.

[bmo]

merdeka.com

4 Komentar to “Agar berkelas dunia, Dahlan dorong BUMN beli perusahaan asing”

  1. setujuuuuu….yg gak setuju dipersilahkan tenggelam dilaut

  2. Yang ngak setuju atau menghalanh artinya mereka anti perubahan,mari kita dukung Pak Dahlan Iskan menjadi Pemimpin Negeri Kaya Raya ini, untuk kandidat yang hanya untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya Jangan kita pilih,ayo kita menuju perubahan!

  3. Indonesia butuh pemimpin spt beliau. bila ingin negara ini dapat menaikkan harga diri bangsa, pilih yg sudah menunjukkan kiprah, bukan yg baru ngomong. mari kita populerkan beliau dg cara share beritanya kpd seluruh teman sosialita kita di FB dan Twitter. paling tidak itulah sumbangan yg telah saya lakukan…..

  4. SETUJU BANGET. INILHO BARU PEMIMPIN INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: