LintasanMH88 – Wika Dapat Tawaran Bangun 7 Tower Hotel di Kawasan Masjidil Haram

“Sudah ada tawaran dari owner di sana, membangun 7.000 unit kamar hotel. Kita sudah presentasi,” 
https://i2.wp.com/images.detik.com/content/2013/07/19/1016/165620_apartemen320.jpg
Jakarta – PT Wijaya Karya Tbk ditawari perusahaan properti asal Arab Saudi untuk membangun 7 tower hotel. Lokasi hotel berada kawasan Masjidil Haram.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Operasional IV Wijaya Karya, Destiawan Soemardjono saat ditemui di sela kunjungan Menteri Konstruksi Myanmar ke Rusun Rempoa, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2013).

“Sudah ada tawaran dari owner di sana, membangun 7.000 unit kamar hotel. Kita sudah presentasi,” kata Destiawan.

Destiawan mengungkapkan, dalam waktu dekat pihak dari perusahaan asal Arab Saudi tersebut akan datang ke Indonesia. Mereka datang untuk melihat hasil konstruksi Wika yang sudah terbangun. Menurut Destiawan, perusahana tersebut tertarik untuk membangun dengan menggunakan beton pra cetak, agar lebih cepat.

“Mereka ingin precast (beton pra cetak) supaya cepat, yang sedang dikerjakan di sana 1 tower, 3 tahun tidak selesai-selesai,” katanya.

Ia menambahkan, perusahaan tersebut bernama AJL Corporation. Untuk membangun 1 tower hotel saja, investasi yang dibutuhkan diperkirakan mencapai Rp 1,7 triliun.

“7 tower totalnya, itu besar sekali. Itu Rp 1,7 triliun untuk 1 tower, itu nilai proyeknya,” katanya.

detik.com

***

WIKA tindak lanjuti bangun hotel di kawasan Masjidil Haram

Sindonews.com – PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mengaku telah menindaklanjuti proyek pembangunan hotel di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi senilai USD200 juta atau setara Rp2 triliun (pada tingkat kurs Rp10.200 per USD).

 

“Delegasi kita dipimpin Pak Des (Direktur Operasional WIKA, Destiawan) hari ini berangkat ke Saudy Arabia. Nah, dia yang menindaklanjuti,” ujar Corporate Secreatary WIKA, Natal Argawan di Merah Delima Resto, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

 

Sementara, proyek yang dimaksud adalah proyek pembangunan hotel yang nantinya terdiri dari tujuh tower. Di mana masing-masing tower terdiri dari 1.000 kamar. Dengan demikian, bakal berdiri hotel berkapasitas 7.000 kamar di lokasi pembangunan tersebut.

 

Lebih lanjut Natal mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa mempublikasikan siapa rekanan lokal yang akan menjadi partner perseroan dalam menggarap proyek tersebut.

 

“Belum sampai sejauh itu. Jadi kalau dibilang fixed itu belum, belum ada kontrak, saat ini masih proses negosiasi dulu,” pungkas dia.

http://ekbis.sindonews.com/read/2013/07/26/32/765844/wika-tindak-lanjuti-bangun-hotel-di-kawasan-masjidil-haram

One Comment to “LintasanMH88 – Wika Dapat Tawaran Bangun 7 Tower Hotel di Kawasan Masjidil Haram”

  1. Semoga pengalaman jadi maincon pembangunan sejumlah gedung di saudi beberapa waktu lalu tidak terulang dalam proyek yang baru ini. Saat itu BUMN Karya mengalami kerugian hingga miliayar rupiah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: