Lintasan MH88 – Dipinang Bin Laden, Waskita Karya Garap Renovasi Masjidil Haram

“Waskita dapat pekerjaan dari Bin laden Group. Kalau status Waskita sebagai sub kontraktor. Lokasi persisnya di blok 3, 4, 5 di lokasi Sai,”
Dahlan Iskan - Saudi BinLaden Group

Jakarta – PT Waskita Karya Tbk (WSKT) dapat proyek renovasi Masjidil Haram di Kota Mekkah, Arab Saudi. Emiten berkode WSKT itu digaet oleh Bin Laden Group menjadi sub kontraktor untuk renovasi masjid bersejarah umat Islam tersebut.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya itu memperoleh proyek renovasi paket I senilai Rp 70 miliar. Investor Relation dan Kepala Departemen Produksi Waskita, Agus Sugiono menuturkan, proyek ini mulai dikerjakan sejak Maret 2013 hingga September 2013, sebelum bulan haji 2013.

“Waskita dapat pekerjaan dari Bin laden Group. Kalau status Waskita sebagai sub kontraktor. Lokasi persisnya di blok 3, 4, 5 di lokasi Sai,” tutur Agus kepada detikFinance, Kamis (11/4/2013).

Harapannya, proyek renovasi Masjidil Haram selesai paling cepat selama 5 tahun. Proyek ini, terbagi dalam beberapa paket. Agus menjelaskan, karena persoalan haji, program renovasi masjid harus dilakukan dalam beberapa tahun.

“Begitu besarnya Masjidil Haram, prosesnya 5 sampai 10 tahun. Taksiran mungkin 5 tahun rampung paketnya bertahap gak mungkin sekligus,” paparnya.

Selama tahun 2006, Waskita telah melebarkan sayapnya ke luar negeri seperti Abu Dhabi dan Arab Saudi. Agus menjelaskan selama aksi korporasi di luar Indonesia, WSKT bertindak sebagai sub kotraktor.

“Lebih sebagai sub karena kita sudah mitigasi resiko terkait legal terkait jaminan perbankan di Saudi ketiga soal pengusaan material. Kalau semua di-cover oleh main kontraktor, itu enak,” tambahnya.

Hingga akhir 2013, WSKT menargetkan bisa memperoleh Rp 700 miliar dari kontrak di luar negeri. Hingga saat ini, WSKT telah memperoleh dua proyek di Arab Saudi.

“Diharapkan hingga akhir 700 miliar,” tegasnya.

detik.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: