Soal Pembelian Pesawat, Garuda Tolak Anjuran Dahlan Iskan

“Saya juga ngomongin ini tapi saya ga pernah naik,”
dahlan-tegur-garuda-untuk-lebih-jeli-pilih-rute-penerbangan

Garuda Indonesia tidak sepakat dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang mendorong penggunaan pesawat dalam negeri tipe CN-295 ketimbang pesawat ATR. Garuda tetap akan berkomitmen mendatangkan pesawat ATR walaupun tidak masuk dalam anggaran belanja modal tahun ini dan Garuda merubah mekanisme pembeliannya.

ATR adalah pesawat buatan pabrikan Prancis dan Italia. Pesawat ini juga telah dipakai di beberapa maskapai di dunia.

Dahlan menanggapi santai penolakan yang dilontarkan Garuda. Menurut Dahlan, dia tidak bisa memaksakan karena memang promosi CN-295 masih kurang dan dia sendiri belum pernah naik pesawat buatan anak negeri tersebut.

“Saya juga ngomongin ini tapi saya ga pernah naik,” ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (1/8) malam.

Dahlan berjanji akan mencoba langsung pesawat tersebut sebelum memaksa Garuda Indonesia menggunakannya. “Saya akan naik,” tutupnya singkat.

Sebelumnya Garuda Indonesia membantah kabar berita pembatalan pembelian pesawat tipe ATR. Garuda akan tetap mendatangkan pesawat jenis ‘turboprop’ tersebut untuk melayani rute-rute penerbangan di area terpencil yang merupakan rute “high yield, low density”.

“Garuda Indonesia hanya merubah skema pembelian yang akan dilaksanakan, yaitu dari ‘finance lease’ menjadi ‘operating lease’, sehingga tidak masuk dalam capital expenditure (capex) Garuda Indonesia tahun 2013,” ucap VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto, dalam keterangannya kepada merdeka.com.

Dengan adanya skema operating list, maka Garuda akan mulai mendatangkan pesawat tersebut pada tahun ini. “Pesawat direncanakan akan mulai tiba pada tahun 2013 ini,” tutupnya singkat. [bmo]

Sumber: merdeka.com

http://www.timlo.net

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: