Dahlan Iskan Hadiahi Uang Saku Pemudik yang Mau Nyanyi

”Saya hanya mengucapkan sugeng tindak (selamat jalan, Red), dan hati-hati di jalan,” 

1-dahlan-mudik-sido-650x400

JAKARTA – Dahlan Iskan kembali memberangkatkan peserta mudik gratis dari Jakarta. Kali ini, dia diminta memberangkatkan sekitar 20 ribu pedagang jamu yang difasilitasi mudik gratis oleh perusahaan jamu PT Sidomuncul. Didampingi Presiden Direktur PT Sidomuncul Irwan Hidayat, menteri BUMN itu memberangkatkan secara simbolis peserta mudik gratis itu dari Lapangan Parkir Barat Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jumat (2/8) pagi.

Bersamaan dengan itu, juga dilakukan pemberangkatan pemudik Sidomuncul, dari Tangerang, Bogor, Cibinong, Serang, Cilegon, Cikampek dan Bandung. Seperti biasa, Dahlan Iskan tidak mau memberi sambutan panjang. ”Saya hanya mengucapkan sugeng tindak (selamat jalan, Red), dan hati-hati di jalan,” katanya.

Sebelum memberangkatkan pemudik, mantan Direktur Utama PLN ini sempat meminta pemudik ibu-ibu yang jago nyanyi campur sari untuk maju ke depan. Dia mengaku ingin mendengar ada yang nyanyi campursari, untuk mengurangi rasa kangen ke Magetan, Jawa Timur, tempat dia dilahirkan. Mereka yang mau bernyanyi itu, diberi hadiah uang saku oleh menteri yang juga bintang iklan Tolak Angin, salah satu produk Sidomuncul itu.

Sementara itu, Irwan Hidayat mengaku bersyukur bisa terus menyelenggarakan program mudik bagi penjual jamu yang hingga kini sudah berlangsung ke-24 kalinya.

”Ini merupakan wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada para pedagang jamu yang telah membantu memasarkan produk-produk Sidomuncul,” katanya. Dia menjelaskan, ke-20 ribu pemudik itu diangkut dengan 300 bus, menuju ke tujuh kota tujuan. Yakni, Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri dan Yogyakarta.

Selain Dahlan, hadir juga beberapa para bintang iklan Sidomuncul yang ikut memeriahkan acara ini seperti Donny Kesuma, Vega Darwanti, Rieke Diah Pitaloka, Ade Rai dan Lula Kamal. (chi/medcen/dom)

sumeks.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: