Sambangi Pedemo, Dahlan Iskan Disambut Tepuk Tangan

“Alhamdulillah aksi kita mendapatkan titik cerah, Pak Menteri mau datangin kita. Mari beri applause (tepuk tangan) buat beliau,” 

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tiba-tiba saja mendatangi para pendemo di depan pagar Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (31/7).

Dahlan sebelumnya sedang meladeni pertanyaan beberapa awak media di lobby Kementerian BUMN, usai didoorstop bekas Dirut PLN ini bukannya langsung naik ke mobil malah jalan kaki menghampiri pedemo. “Jangan ikuti saya ya,” pinta Dahlan pada wartawan yang tadi mendoorstopnya.

Aksi ini membuat para pedemo bersorak bahagia dan memberikan applause pada Dahlan karena dinilai tidak melarikan diri.

“Alhamdulillah aksi kita mendapatkan titik cerah, Pak Menteri mau datangin kita. Mari beri applause (tepuk tangan) buat beliau,” ajak Koordinator FSPMI Kabupaten Kota Bekasi PT Indofarma, M Nur Fahroji dengan pengeras suara.

Kehadiran Dahlan langsung disambut oleh para pedemo. Ada yang mengeluarkan ponsel masing-masing untuk mengabadikan foto, ada juga yang sibuk meraih tangan Dahlan, dan mengucapkan terimakasih.

Dahlan kemudian merangkul salah satu pedemo yang bernama Mostafa Amin Hadi. Entah apa yang dibicarakan mereka berdua, karena tidak terdengar sama sekali. Bahkan Dahlan ingin pembicaraan itu intim berdua saja dengan Mostafa. Dahlan sampai kabur membawa Mostafa dengan mengajaknya berjalan kaki dan merangkulnya sepanjang jalan sampai ke menuju Gedung ESDM.

“Saya mau ngobrol berdua dulu, tidak mau diganggu,” saut Dahlan.

Koordinator FSPMI PT Indofarma datang bersama 286 tenaga outsourcing, mereka menuntut ingin diangkat menjadi pegawai tetap karena sudah bekerja sekitar 10 sampai 18 tahun.

Nah tujuan mereka berdemo hari ini ingin mengirimkan Surat ke Menteri BUMN berupa penegasan agar mereka yang tadinya outsourcing diangkat jadi pegawai tetap. (chi/jpnn)

 

http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=184397

foto : ilustrasi

Iklan

2 Komentar to “Sambangi Pedemo, Dahlan Iskan Disambut Tepuk Tangan”

  1. Demontrans manusia juga. Sehingga kalau mereka dimanusiakan, pasti mereka merasa dihargai, dan mereka pun menghormati orang yang menghargainya. Pengalaman Menteri BUMN Dahlan Iskan ini jels sekali, batapa bahagianya para demontran setelah didatanginya.
    Kenapa mantan Dirut PLN itu sama sekali tidak takut menghadapi para demontran, seperti kebanyakan pejabat atau pun politisi yang biasanya selalu ngumpet jika didemo?
    Tentu saja, karena dia orang bersih dan sangat memanusiakan para demontran yang menuntut keadilan.
    Itulah Dahlan Iskan, pemimpin yang selalu memanusiakan masyarakat dari kelompok mana pun. Kiranya tidak salah, kalau kita yang punya idealisme Demi Indonesia yang lebih baik dan lebih bermartabat, menginginkan Dahlan sebagai pemimpin bangsa dan negara kita.
    Semoga tercapai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: