Keluhan Bandara Kualanamu Datang dari Guru Besar di Medan

“SMS itu kita sudah telusuri ternyata dari guru besar di Medan, enggak mau sebutkan namanya,” 

ilustrasi: (foto: Okezone)
JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan telah menemukan pelaku yang mengirimkan pesan singkat atau sms yang menyatakan ketidaksenangannya terhadap berdirinya Bandar Udara Internasional Kualanamu.

“SMS itu kita sudah telusuri ternyata dari guru besar di Medan, enggak mau sebutkan namanya,” ucap Dahlan kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Akan tetapi, Dahlan menuturkan inisial si pelaku pengiriman SMS tersebut yaitu berinisial Profesor JTHS sebagai pelaku pengiriman SMS yang mengungkapkan keluhannya terhadap pelayanan Bandara Kualanamu.

“Dia mengakui bahwa SMS itu dia yang melakukan, inisialnya Prof. JTHS, dia juga mengaku pelaporan itu berdasarkan dia dengar-dengar,” tutupnya.

Sebelumnya, Dahlan mengatakan, dirinya mendapatkan pesan singkat melalui telepon celulernya yang menyebutkan ketidaksenangannya akan Bandara Kualanamu.

“Bandara Kualanamu itu bagus, tapi ada juga yang tidak senang, begini bunyi smsnya ‘Jalannya macet sepanjang 10 km, kemudian lampu jalannya tidak nyala, kereta apinya delaynya 5 jalan,” ucap Dahlan kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta.

Tidah hanya diam, mantan dirut PLN ini pun dengan cekatan membalas pesan singkat tersebut. “Saya balas, mohon informasinya di lanjutkan, agar saya evaluasi, tapi sama dia gak dibalas lagi,” jelasnya. (wan) (wdi)

http://economy.okezone.com/read/2013/07/31/320/845336/keluhan-bandara-kualanamu-datang-dari-guru-besar-di-medan

***

Dahlan: Pengirim SMS Gelap Seorang Guru Besar

Metrotvnews.com, Jakarta: Teka-teki siapa sosok pengirim SMS gelap yang berisi hujatan terhadap Menteri BUMN Dahlan Iskan terjawab sudah, yaitu seorang Guru Besar (Prof).

“Setelah kita telusuri ternyata pengirim SMS tersebut adalah seorang tokoh pendidikan di Kota Medan. Inisialnya Prof JTHS, Guru Besar pada sebuah perguruan tinggi terkemuka di Sumatera Utara,” kata Dahlan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (31/7).

Menurut Dahlan, penelurusan siapa pengirim pesan singkat tersebut dilakukan untuk mencari informasi lebih lanjut soal isi pesan SMS mengenai situasi Bandara Kualanamu pascapengoperasian.

Dahlan menjelaskan, pada Minggu 28 Juli 2013, atau tiga hari setelah operasional Bandara Kualanamu dirinya menerima SMS. SMS tersebut bernada makian dengan menyebutkan bahwa akibat dioperasikannya Bandara Kualanamu telah menimbulkan kemacetan panjang hingga 10 kilometer.

SMS itu juga menyebutkan perjalanan kereta api dari Stasiun Besar Medan terlambat hingga 5 jam.

Tidak cukup di situ, sang pengirim SMS juga minta Dahlan untuk menyebarkan isi pesan tersebut kepada masyarakat.

“Ternyata menurut JTHS, semua yang diungkapkannya dalam SMS tersebut hanya berdasarkan kabar atau yang didengar dari orang lain bukan melihat fakta yang sesungguhnya,” ujar Dahlan.

Meski demikian mantan Dirut PT PLN ini mengatakan, tidak akan mempermasalahkannya.

“Tapi saya heran saja, ada orang yang tidak senang terhadap keberadaan Bandara Kualanamu. Padahal bandar udara itu merupakan salah satu karya anak bangsa yang sekaligus menunjang perekonomian nasional,” ucap Dahlan.

Karena kondisi sebenarnya tidak ada kereta yang terlambat hingga lima jam, tidak ada kemacetan panjang hingga 10 kilometer, dan aktivitas di bandara juga berlangsung normal. (Ant)

Editor: Asnawi Khaddaf

http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/07/31/1/172258/Dahlan-Pengirim-SMS-Gelap-Seorang-Guru-Besar

Iklan

2 Komentar to “Keluhan Bandara Kualanamu Datang dari Guru Besar di Medan”

  1. Profesor kok berpendapat tidak menggunakan data yang akurat. Wa… perlu dipertanyakan keilmuannya,

  2. seandainya aku jadi P Dahlan Iskan akan aku datangi P Proff JTHS barang kali cuman usil atau Hp nya lagi dipakai sm org / kolega lainnya…..sehingga terLalu kata bang haji …….hihihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: