Harga tiket mahal, Dahlan klaim kereta Kuala Namu tetap laku

“Hari pertama saja sudah angkut 2.700 dari kapasitas 8.000. Hari kedua akan naik lagi sampai sekarang,”
191136_kereta-api-bandara-kualanamu_663_382

Bandara Kuala Namu di Medan sudah resmi beroperasi semenjak 25 Juli 2013. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan selalu memantau operasional bandara serta kereta yang melayani penumpang dari Kota Medan ke Kuala Namu di Deli Serdang.

Menurut Dahlan, walaupun tiket kereta terbilang tinggi mencapai sekitar Rp 80 ribu namun tidak mengurangi minat masyarakat akan moda transportasi tersebut. Pada hari pertama operasi, kereta telah mengangkut 2.700 penumpang dari kapasitas 8.000 atau 40 persen dari keseluruhan penumpang pesawat. Dahlan optimis penumpang kereta ini akan selalu meningkat setiap harinya.

“Hari pertama saja sudah angkut 2.700 dari kapasitas 8.000. Hari kedua akan naik lagi sampai sekarang,” ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (31/7).

Dahlan menambahkan untuk jadwal keberangkatan kereta bandara ini akan dilakukan perubahan. Ini untuk memfasilitasi penumpang dengan penerbangan pagi. Saat ini jadwal kereta pagi terpaut dua jam yakni keberangkatan pertama sekitar pukul 04.00 WIB dan kereta selanjutnya yaitu pukul 06.00 WIB.

“Saya akan usul ada kereta jam 5 atau jam 5 kurang 15 menit. Kereta yang siang bisa dikurangi. Ini untuk orang yang ketinggalan kereta jam 4 panik kan, jadi nanti dia bisa naik jam 5 pagi. Tapi nanti di evaluasi dulu,” katanya.

Dahlan kembali tidak mau berkomentar panjang terkait mahalnya tiket kereta Kuala Namu. Dahlan hanya menyarankan jika tiket kereta mahal, penumpang bisa menggunakan Damri yang tiketnya hanya Rp 15.000.

“Kalau mengeluh kita sediakan Damri cuma Rp 15.000 pakai AC berangkatnya lebih sering. Dari Terminal Amplas Rp 10.000. Damri juga sudah ada sejak hari pertama berangkatnya dari Terminal Amplas, Carrefour, Polonia serta Binjai,” tutup Dahlan.

[bmo]

http://www.merdeka.com/uang/harga-tiket-mahal-dahlan-klaim-kereta-kuala-namu-tetap-laku.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: