Dahlan Optimistis Pendapatan BUMN Rp 1600 Triliun Tercapai

“Kita sudah evaluasi kinerja sebagian besar BUMN, dan walaupun ada yang menurun di semester pertama, banyak pula yang naik. Dari hasil evaluasi kita kalau kondisi global di semester kedua tidak semakin memburuk, target laba BUMN tahun ini bisa tercapai,” 
BUMN

Jakarta – Pemerintah mengaku optimistis kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sepanjang tahun ini dapat mencapai target, kendati kondisi global belum menunjukkan perbaikan berarti.

Pada tahun ini, pemerintah menargetkan pendapatan seluruh perusahaan BUMN mencapai Rp 1.600 triliun. Adapun laba dipatok sebesar Rp 154 triliun.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku, laba sejumlah perusahaan BUMN pada semester pertama ini mengalami penurunan. Kendati demikian, dia optimistis, hingga akhir tahun laba seluruh BUMN diperkirakan tetap akan mencapai target.

“Kita sudah evaluasi kinerja sebagian besar BUMN, dan walaupun ada yang menurun di semester pertama, banyak pula yang naik. Dari hasil evaluasi kita kalau kondisi global di semester kedua tidak semakin memburuk, target laba BUMN tahun ini bisa tercapai,” ujar Dahlan di Jakarta, Selasa (30/7).

Menurut Dahlan, beberapa BUMN yang mencatatkan penurunan kinerja pada semester pertama tahun ini seperti PT Jasa Marga Tbk dan BUMN Farmasi, diharapkan dapat mencatatkan perbaikan kinerja di semester kedua.

“Indofarma itu karena anak usahanya yang merugi. Saya sudah minta mereka lepas anak usahanya. Selain Itu, Indofarma dan Kimia Farma juga proyek-proyeknya ada yang mundur, tapi nanti kinerja mereka akan membaik di semester kedua, sehingga tidak akan mengganggu target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) sepanjang tahun ini. Jasa Marga juga begitu,” tambah dia.

beritasatu.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: