Sebagian Warga Sumut Salah Menilai TB Silalahi

“TB Silalahi merupakan tokoh nasional yang mempunyai banyak karya dalam membangun bangsa ini. Dia juga bukan staf pribadi maupun sekretaris, melainkan mendampingi Dahlan Iskan demi kemajuan daerah ini. Tugas tokoh nasional kelahiran Sumut ini patut untuk diberikan apresiasi,”
TB Silalahi. [tribunnews.com]

[MEDAN] Masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) diminta berpikir positif terhadap Penasihat Presiden, TB Silalahi, yang selalu mendampingi kegiatan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, saat melakukan kunjungan dan kegiatan di daerah tersebut.

Sebab, keberadaan TB Silalahi bukan sebagai penyebab pembatalan sejumlah agenda Mantan Dirut PLN tersebut.

“TB Silalahi merupakan tokoh nasional yang mempunyai banyak karya dalam membangun bangsa ini. Dia juga bukan staf pribadi maupun sekretaris, melainkan mendampingi Dahlan Iskan demi kemajuan daerah ini. Tugas tokoh nasional kelahiran Sumut ini patut untuk diberikan apresiasi. Keberadaan dia mendampingi Dahlan tak perlu dipertanyakan,” ujar Koordinator Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI), Gandi Parapat, Senin (29/7).

Gandi memastikan, pembatalan acara dari agenda perjalanan Dahlan Iskan terhadap di masyarakat, tidak lain karena panggilan tugas negara.

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan dapat memaklumi apa yang sedang dikerjakan Dahlan Iskan selaku pejabat negara. Menteri BUMN tersebut pun terpaksa membatalkan sejumlah acara dengan masyarakat. Jadi, masyarakat tidak perlu merasa kecewa.

“Semua yang dilakukan TB Silalahi dan Dahlan Iskan itu buat kepentingan nasional, utamanya untuk masyarakat. Banyak gagasan yang sedang dipersiapkan Menteri BUMN, dan didukung oleh TB Silalahi. Sejumlah agenda kegiatan yang terpaksa dibatalkan bukan faktor kesengajaan. Nantinya, acara itu bisa dilaksanakan dan dihadiri kedua tokoh tersebut, bila masyarakat mengharapkan kehadirannya,” katanya.

Gandi mengutarakan hal tersebut karena sebagian dari masyarakat merasa tidak puas atas pembatalan sejumlah acara Menteri BUMN di Sumut.

Banyak sinyalemen miring dari masyarakat yang ingin menyudutkan TB Silalahi.

Menurut Gandi, tokoh nasional asal Sumut tersebut, tidak mungkin mengambil langkat yang bersifat negatif tersebut. Apalagi, TB Silalahi mempunyai banyak jasa buat bangsa dan diakui oleh dunia. [155]

http://www.suarapembaruan.com/home/sebagian-warga-sumut-salah-menilai-tb-silalahi/39143

 

***

TB Silalahi Bukan Sekretaris Dahlan Iskan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menjajal kemudi Mock up Monorel Jabotabek atau Jakarta Link Transportation (JLT) saat Pameran Monorel 2013 di Halaman Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (22/6). (sumber: ANTARA FOTO)

Medan – Masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) diminta berpikir positif terhadap Penasihat Presiden, TB Silalahi, yang selalu mendampingi kegiatan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, saat melakukan kunjungan dan kegiatan di daerah tersebut. Sebab, keberadaan TB Silalahi bukan sebagai penyebab pembatalan sejumlah agenda Mantan Dirut PLN tersebut.

“TB Silalahi merupakan tokoh nasional yang mempunyai banyak karya dalam membangun bangsa ini. Dia juga bukan staf pribadi maupun sekretaris, melainkan hanya mendampingi Dahlan Iskan demi kemajuan daerah ini. Tugas tokoh nasional kelahiran Sumut ini patut untuk diberikan apresiasi. Keberadaan dia mendampingi Dahlan tak perlu dipertanyakan,” ujar Koordinator Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI), Gandi Parapat, Minggu (28/7).

Gandi memastikan, pembatalan acara dari agenda perjalanan Dahlan Iskan tidak lain karena panggilan tugas negara. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan dapat memaklumi apa yang sedang dikerjakan Dahlan Iskan selaku pejabat negara. Menteri BUMN tersebut pun terpaksa membatalkan sejumlah acara dengan masyarakat.

“Semua yang dilakukan TB Silalahi dan Dahlan Iskan itu buat kepentingan nasional, utamanya untuk masyarakat. Banyak gagasan yang sedang dipersiapkan Menteri BUMN, dan didukung oleh TB Silalahi. Sejumlah agenda kegiatan yang terpaksa dibatalkan bukan faktor kesengajaan. Nantinya, acara itu bisa dilaksanakan dan dihadiri kedua tokoh tersebut, bila masyarakat mengharapkan kehadirannya,” katanya.

Gandi mengutarakan hal tersebut karena sebagian dari masyarakat merasa tidak puas atas pembatalan sejumlah acara Menteri BUMN di Sumut. Banyak sinyalemen miring dari masyarakat yang ingin menyudutkan TB Silalahi. Menurut Gandi, tokoh nasional asal Sumut tersebut, tidak mungkin mengambil langkah yang bersifat negatif. Apalagi, TB Silalahi mempunyai banyak jasa buat bangsa dan diakui oleh dunia.

http://www.beritasatu.com/nasional/128616-tb-silalahi-bukan-sekretaris-dahlan-iskan.html

Iklan

One Comment to “Sebagian Warga Sumut Salah Menilai TB Silalahi”

  1. Berita ini kok hanya membantah tudingan miring masyarakat pada Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Penasehat Presiden SBY, TB Silalahi. Tapi apa tudingan miring atas dibatalkannya sejumlah agenda itu, sama sekali tidak dijelaskan. Apa wartawan modern yang mengaku hebat itu menulis berita memang harus seperti ini???????????????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: