Lintasan MH87 – Dahlan Iskan Nggropyok Tikus di Klaten

“Kami akan memihaki kelompok tani yang mau rutin melakukan gropyokan tikus. Disamping ada insentif per tikus Rp 2.500,- juga akan kami fasilitasi insentif untuk petani,”
123457_dahlantikus
Klaten–Menteri BUMN RI, Dahlan Iskan, Minggu (28/7) melakukan gerakan peduli penyelamatan hasi panen di Desa Glagahwangi, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Sebanyak 317 ekor tikus berhasil ditangkap petani saat gropyokan tikus di 4 titik di Desa Glagahwangi.

Saat berdialog dengan petani, Dahlan Iskan memberikan semangat kepada petani untuk terus melakukan gerakan gropyokan tikus. “Tikus memang berkembang sangat cepat, sehingga tikus jika tidak segera dibunuh akan berkembang menjadi lipat 50 kali saat tanaman memasuki masa panen. Kita tidak boleh kalah dengan tikus, kita harus bisa panen,” ujar Dahlan Iskan.

Dahlan Iskan menambahkan gropyokan tikus harus dilakukan secara serentak, setiap bulan 4 kali secara bersama-sama.

“Kami akan memihaki kelompok tani yang mau rutin melakukan gropyokan tikus. Disamping ada insentif per tikus Rp 2.500,- juga akan kami fasilitasi insentif untuk petani,” tambah Dahlan Iskan.

Sementara itu, salah satu ketua kelompok tani di Desa Kauman, Hasto Raharjo mengungkapkan, di wilayahnya saat ini masih ada lahan seluas 50 hektar yang sudah 4 kali tidak panen.

“Berbagai upaya mulai dengan pengemposan secara masal dan tanam serentak sudah kami lakukan, namun hingga kini belum bisa panen secara maksimal,” ujar Hasto Raharjo.

Dalam kesempatan itu Dahlan Iskan juga menyerahkan berbagai jenis bantuan kepada petani, diantaranya berupa bantuan plastik untuk pagar tanaman dan racun tikus.

timlo.net

Iklan

One Trackback to “Lintasan MH87 – Dahlan Iskan Nggropyok Tikus di Klaten”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: