Lintasan MH87 – Dahlan Iskan Ikuti Gropyokan Tikus di Sleman

“Artinya sebuah sistem pertanian harus bersiklus, setelah dua kali tanam padi harus diganti dengan jenis komoditas pertanian lain untuk memutus pergolakan hama tikus,”

tikus
Sleman. Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, Minggu, ikut turun dalam kegiatan gropyokan hama tikus di Dusun Berjo, Desa Sidoluhur, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, Yogyakarta bersama petani setempat.

Kegiatan ini dalam rangka upaya PT Petrokimia Gresik dan Kementerian BUMN dalam rangka meningkatkan hasil pangan dengan Penyelamatan Hasil Panen.

Direktur Utama PT Petrokimia Gresik (PKG) Hidayat Nyakman mengatakan, saat ini PKG telah membentuk brigade hama dalam program “Gerakan Peningkatan Produksi Pangan” berbasih korporasi melalui anak perusahaan Petrokimia Kayaku dan Petrosida Gresik.

Ia mengatakan, gropyokan tikus dilakukan karena melihat petani di DIY yang hasilnya kurang maksimal akibat sistem pertanian yang tidak menganut pola “Pari, Pari, Pantun”.

“Artinya sebuah sistem pertanian harus bersiklus, setelah dua kali tanam padi harus diganti dengan jenis komoditas pertanian lain untuk memutus pergolakan hama tikus. Sebenarnya jika petani mau merubah pola sistem pertaniannya, hasilnya akan lebih baik karena itu dapat memutus serangan tikus,” katanya.

Sedangkan Dahlan Iskan mengatakan, diharapkan para petani dapat menanam padi dengan waktu tanam serentak untuk mengurangi serangan hama tikus.

http://www.antarariau.com/berita/27755/-dahlan-iskan-ikuti-gropyokan-tikus-.html

Iklan

One Trackback to “Lintasan MH87 – Dahlan Iskan Ikuti Gropyokan Tikus di Sleman”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: