Dahlan: Bandara Kualanamu Dongkrak Ekonomi Masyarakat

“Bandara Kualanamu mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi wilayah dekat bandara dan ekonomi tertinggi,” 

151194_bandara-kuala-namu--sumatera-utara_663_382
JAKARTA – Bandara Kualanamu telah resmi beroperasi. Dengan begitu, keberadaan Bandara Kualanamu dipastikan akan mempengaruhi perekonomian daerah Sumatera Utara, khususnya daerah sekitar Bandara Kualanamu.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, dengan adanya Bandara Kualanamu daerah yang dekat dengan Bandara Kualanamu akan mengalami pertumbuhan ekonomi yang tertinggi.

“Bandara Kualanamu mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi wilayah dekat bandara dan ekonomi tertinggi,” ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Selain itu, kata Dahlan, Bandara Kualanamu akan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi untuk daerah sekitarnya, dimana harga tanah didaerah sekitar Bandara Kualanamu akan mengalami kenaikan harga.

“Bandara menjadi lokomotif pertumbuhan. Bandara di seluruh dunia juga membuat tanah di kawasan bandara kenaikan harga nya tinggi,” jelasnya.

Dahlan menjelaskan dengan adanya Bandara Kualanamu akan memicu investor datang ke Deliserdang, wilayah Bandara Kualanamu berdiri. Tidak hanya itu, Dahlan meminta perusahaan BUMN agar ikut peran membangun daerah Deliserdang, salah satunya dengan pembangunan hotel.

Akan tetapi, dalam pembangunan tersebut mantan Dirut PLN itu meminta agar pihak swasta dan masyarakat sekitar yang membangunnya. “Pasti banyak orang berbisnis di Deliserdang. Ekonominya pasti bagus,” tutupnya. (wan) (wdi)

okezone.com

***

Dahlan Iskan: Harga Tanah di Deli Serdang Pasti Naik

JAKARTA – Beroperasinya Bandara Kualanamu sejak Kamis (25/7) kemarin, dipastikan akan membawa perbaikan pertumbuhan ekonomi pada masyarakat di Deli Serdang. Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengatakan bahwa sudah banyak pelaku bisnis yang akan menanamkan investasinya di daerah tersebut. “Harga tanah di Deli Serdang pasti mengalami kenaikan harga, dan banyak yang ngincer berbisnis di sana. Untuk sektor pertumbuhan ekonomi pasti bagus,” tutur Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (26/7).

Bekas Dirut PLN ini berkeyakinan bahwa pertumbuhan ekonomi di sekitar bandara akan selalu tumbuh, karena merupakan sentral orang berlalu lalang dari beberapa daerah atau negara. “Karena dokrin di sekitar bandara, adalah wilayah yang selalu tertinggi perputarannya, itu dokrin pertumbuhan ekonomi. Terlebih bandara merupakan lokomotif pertumbuhan,” kata Dahlan.

Meski Angkasa Pura (AP) II berniat akan membangun hotel di sekitar Bandara Kulanamu, tapi Dahlan menyarankan warga di sana juga ikut berpartisipasi. “AP II akan bangun airport hotel di sekitar bandara, tapi saya sarankan biar masyarakat di sana yang lebih banyak bangun hotel, biar lebih membantu perekonomian warga,” pungkasnya.(chi/ndyjpnn)

sumeks.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: