Dahlan: ASDP Gagal Beli Kapal Cepat, Devisa Negara Hemat

“Ferry jarak jauh belum diperlukan karena masyarakat lebih menggunakan pesawat LCC dan naik terusnya harga BBM, seperti contoh Surabaya-Banjarmasin orang pasti pilih naik pesawat,” 

Dahlan Iskan - ASDP Ferry
JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan niatan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk membeli kapal ferry jarak jauh batal. Pembatalan tersebut dikarenakan sulitnya mencari kapal jarak jauh tersebut.

Menurut Dahlan, ASDP telah menyediakan dana capex Rp111 miliar untuk membeli kapal jarak jauh yang dimaksud.

“Rp111 miliar itu untuk ASDP membeli ferry jarak jauh, saya bersyukur tidak terwujud karena mencari kapalnya sulit, ini juga menghemat devisa,” ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Dahlan menjelaskan, untuk saat ini ferry jarak jauh seperti yang diinginkan ASDP masih belum terlalu diperlukan, sebab masyarakat Indonesia lebih senang menggunakan penerbangan LCC, dan juga harga BBM yang mengalami kenaikkan terus.

“Ferry jarak jauh belum diperlukan karena masyarakat lebih menggunakan pesawat LCC dan naik terusnya harga BBM, seperti contoh Surabaya-Banjarmasin orang pasti pilih naik pesawat,” ucapnya.

Dengan tidak terlaksananya pembelian kapal jarak jauh, Dahlan merasa senang, karena dengan tidak membeli mampu menghemat devisa.

“Capex memang tidak terlaksana, tapi saya senang bisa menghemat devisa. Mungkin juga karena bisnisnya belum tentu baik,” tukasnya. (wan) (wdi)

okezone.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: