Garuda yang Bawa Dahlan Iskan Mendarat Mulus di Bandara Kualanamu

“Lampunya lebih bagus dari (Bandara) Polonia. Landasannya ‘smooth’ (halus). Itu kata pilot,”
Garuda yang Bawa Dahlan Iskan Mendarat Mulus di Bandara Kualanamu

Liputan6.com, Medan : Pesawat Garuda Indonesia Boeing 737-800 NG, berhasil mendarat sempurna di Bandar Udara Kualanamu, Sumatera Utara pada Kamis dini hari, pukul 00.57 WIB. Burung besi tersebut membawa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan juga Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono.

Setelah mendarat, Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengatakan, penerbangan tersebut dilakukan dengan ketinggian 3.000 kaki dari permukaan tanah.

Dahlan menambahkan, menurut pilot yang menerbangkan pesawat Garuda Indonesia Boeing 737-800 NG, Kapten Pilot Greg Sujatmiko, lampu landasan Bandara Kualanamu lebih terang dan lebih bagus sehingga semakin memudahkan pendaratan pesawat. “Lampunya lebih bagus dari (Bandara) Polonia. Landasannya ‘smooth’ (halus). Itu kata pilot,” ujar Dahlan.

Sementara itu, Pangkosekhanudnas III Medan, Marsma TNI Sungkono mengatakan, pendaratan tersebut lebih halus karena landasan pacunya lebih panjang dan pemandangannya lebih luas. “Jadi, kalau cuaca kurang baik, kesempatan untuk mendarat tetap lebih besar,” katanya.

Pesawat yang diterbangkan Kapten Pilot Greg Sujatmiko dari Bandara Polonia Medan ini turut juga membawa Direktur Utama PT Angkasa Pura 2, Tri S Sunoko, Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar, Danlantamal Laksma TNI Didik Wahyudi, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Sungkono, dan Danlanud Soewondo Medan Kol Pnb SM Handoko. Jumlah penumpang keseluruhan 42 orang.

Air Asia Pesawat Terakhir di Polonia

Sementara, pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 7803 menjadi pesawat terakhir yang mendarat di Bandara Polonia Medan setelah mendarat Rabu (24/7) malam pukul 23.50 WIB.

Pesawat yang mendarat terakhir di Bandara Polonia tersebut terbang dari Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat.

Pilot dan penumpang Air Asia tersebut langsung disambut Menteri BUMN Dahlan Iskan, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, dan Wakil Gubernur Sumut HT Erry Nuradi. Pilot dan penumpang maskapai tersebut juga disambut dengan tari-tarian dan diberikan kalungan bunga.

Sebelumnya, Dirut PT Angkasa Pura 2 Tri S Sunoko mengatakan, aktivitas penerbangan di Bandara Polonia akan resmi ditutup pada Rabu (24/7) pukul 24.00 WIB untuk kegiatan operasional penerbangan sipil.

Bersamaan dengan itu, terhitung sejak Kamis (25/7) pukul 00.01 WIB, Bandara Internasional Kualanamu akan mengawali operasinya untuk menggantikan peran Bandara Polonia. (Ant/Ein)

http://m.liputan6.com/read/648604/garuda-yang-bawa-dahlan-iskan-mendarat-mulus-di-bandara-kualanamu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: