Dahlan Iskan begadang di Bandara Kualanamu

“Saya mau memberi semangat bagi teman-teman yang malam ini tidak tidur karena mempersiapkan pemberangkatan besok pagi. Jadi, supaya sama-sama semangat,”

Medan (ANTARA News) – Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan begadang di Bandar Udara Kualanamu, Sumatera Utara, sambil menunggu penerbangan pertama dalam soft operational infrastruktur transportasi udara itu.

Dalam kegiatan pada Kamis dinihari itu, Dahlan Iskan mendatangi sejumlah pekerja Bandara Kualanamu dan memperhatikan pembersihan lantai bandara.

Namun dalam kegiatan tersebut, Dahlan Iskan tidak mengajak pekerja Bandara Kualanamu itu untuk berdialog karena tidak ingin mengganggu pekerjaan yang dilakukan.

“Mereka tidak boleh diganggu. Kalau diganggu, mereka tidak bekerja,” katanya.

Dahlan Iskan mengaku sengaja begadang di Bandara Kualanamu bersama jajaran Angkasa Pura 2 untuk memberi semangat bagi seluruh pekerja di tempat tersebut.

Dengan ikut begadang tersebut, diharapkan seluruh pekerja di Bandara Kualanamu lebih semangat dalam menyelesaikan pekerjaannya dalam membenahi tempat itu.

“Saya mau memberi semangat bagi teman-teman yang malam ini tidak tidur karena mempersiapkan pemberangkatan besok pagi. Jadi, supaya sama-sama semangat,” katanya.

Mantan Dirut PLN tersebut memuji dan mengungkapkan apresiasinya terhadap Dirut PT Angkasa Pura 2 Tri S Sunoko yang terlihat lelah dan berkeringat dalam mempersiapkan soft operational Bandara Kualanamu.

“Harus seperti itu,” katanya sambil menatap Dirut PT Angkasa Pura 2 Tri S Sunoko.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © 2013

http://www.antaranews.com

***

Cek Persiapan Menteri BUMN dan Wamenhub Terbang Perdana ke Kualanamu

Medan – Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono menjadi peserta penerbangan perdana pesawat dari Bandara Polonia, Medan, ke Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Rabu (24/7) malam.

“Kesiapan dari sisi bandara dan udara sudah 100 persen,” kata Dahlan Iskan ketika ditemui di Medan sehari sebelum “soft opening” pengalihan operasional Bandara Polonia ke Bandara Kualanamu.

Menurut Menteri BUMN, Bandara Polonia nanti diserahkan kembali ke pemilik aslinya yaitu TNI Angkatan Udara dan akan dipergunakan pula oleh AU.

Ia juga mengatakan, bersama-sama Kemenhub akan mengevaluasi langsung pada esok harinya setelah Bandara Kualanamu resmi beroperasi pada Kamis (25/7) tengah malam.

Sementara itu, Wamenhub Bambang Susantono yang hadir juga ditemui oleh sejumlah pejabat lainnya seperti Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bhakti.

Bila Bandara Kualanamu di Sumut dinyatakan resmi dibuka, maka aktivitas penerbangan sipil di Polonia akan dihentikan.

“Begitu bandara Kualanamu dinyatakan beroperasi, maka aktivitas di bandara Polonia dihentikan,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura Tri Sunoko.

Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, dijadwalkan mulai beroperasi pada 25 Juli 2013. Sedangkan acara “grand opening” (peresmian besar) akan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 9 September 2013.

Sehari sebelum dilakukan “soft opening” dimulai atau pada 24 Juli malam, pesawat-pesawat berjadwal yang biasanya bermalam di Bandara Polonia, setelah menurunkan penumpang langsung terbang kembali ke Kualanamu.

Begitu juga pesawat-pesawat yang sebelumnya mendarat di Polonia maka mulai pukul 00.01 WIB tanggal 25 Juli sudah harus mendarat di Bandara Kualanamu.

Bandara dengan luas area keseluruhan 1.365 hektare itu telah menghabiskan anggaran total sebesar Rp5,8 triliun.

Pengerjaan bandara kebanggaan Sumut tersebut dilakukan secara bertahap selama enam tahun, dengan persentase pembiayaan 59 persen anggaran Kemenhub dan 41 persen anggaran Angkasa Pura II.

http://www.beritasatu.com

Iklan

One Comment to “Dahlan Iskan begadang di Bandara Kualanamu”

  1. Seandainya para pejabat tinggi di negara kita seperti Menteri BUMN Dahlan Iskan, saya yakin rakyat Indonesia siap berkorban Demi Indonesia yang lebih baik dan lebih bermartabat. Dia mau mendampingi para pekerja yang sedang menyelesaikan tugasnya. Bergabung dan ngobrol santai bersama mereka. Rela berdesak-desakan naik KRL, biasa tidur di rumah penduduk.
    Wal hasil, Dahlan tetap sebagai manusia yang sama dengan manusia lainnya, tidak tampil sebagai menteri atau pejabat yang selalu ingin disanjung, dan rakyat harus nyembah-nyembah. Dahlan jauh dari itu semua. Semoga Allah mentaqdirkannya sebagai pemimpin bangsa dan negara kita….. amin amin ya rabbal alamin….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: