Target Dahlan Iskan Pertamina masuk Fortune 500 terwujud

BUMN Masuk Fortune 500, Impian Dahlan Datang Lebih Cepat
Dahlan Iskan: Kalau Takdir Jadi Presiden, Saya Terima

JAKARTA (WIN): Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan memberi apresiasi kepada manajemen PT Pertamina (Persero), yang masuk dalam daftar 500 perusahaan terbaik versi Fortune (Fortune 500).

“Bisa masuk Fortune 500 itu sangat luar biasa, karena saya memang punya cita-cita harus ada salah BUMN yang masuk daftar Fortune 500. Saya memimpikan tahun 2014, ternyata sudah terealisasi tahun ini. Patut disyukuri,” kata Dahlan, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (22/7/13).

Atas pencapaian itulah, menurut Dahlan, Pertamina membuat semacam syukuran karena target global untuk tahap awal sudah terpenuhi. “Syukurannya sudah dilakukan kemarin (Minggu, 21/7) dengan mengundang 5.000 anak yatim,” kata Dahlan.

Mantan Dirut PT PLN ini pun juga memberi masukan sebagai rasa syukur atas pembuktian pencapaian kinerja tersebut dengan memasang spanduk di Gedung Pertamina. “Bisa ditulis Syukuran Pertamina menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk Fortune,” kata Dahlan.

Dengan begitu diutarakannya, Pertamina sudah memberikan suatu prestise bahwa Indonesia memiliki perusahaan minyak dan gas milik negara (BUMN) berkelas dunia.

“Selama ini BUMN Indonesia dipandang sebelah mata, dicaci maki tapi terbukti bisa berprestasi. Pertamina juga sukses mencetak laba terbesar dalam sejarah perusahaan itu berdiri sebesar Rp 25 triliun,” tegas Dahlan.

Ia tentu juga berharap BUMN lainnya seperti Semen Gresik, Telkom, Garuda Indonesia, Bank Mandiri Sebelumnya Dahlan, juga dapat mengikuti jejak Pertamina masuk dalam daftar perusahaan yang diperhitungkan di tingkat global.(win12)

http://whatindonews.com/id/post/6362

***

BUMN Masuk Fortune 500, Impian Dahlan Datang Lebih Cepat

Liputan6.com, Jakarta : Liputan6.com, Jakarta – Kesuksesan PT Pertamina (Persero) masuk dalam daftar bergengsi Fortune 500, membuat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan banyak bersyukur. Pasalnya mimpi Mantan Bos PT PLN itu akhirnya bisa terwujud tahun ini.

“Bisa masuk Fortune 500 itu sangat luar biasa, karena saya memang punya cita-cita harus ada salah satu BUMN yang masuk daftar Fortune 500. Memimpikan tahun depan, terealisasi tahun ini. Saya bersyukur,” ujar dia saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (19/7/2013).

Atas keberhasilan menembus daftar 500 perusahaan terbesar dunia versi Fortune di 2013 ini, Dahlan berinisiatif agar Pertamina membuat syukuran dengan mengundang 5.000 anak yatim.

“Syukuran buka puasa bersama 5.000 anak yatim kemarin (21/7/2013) sebagai rasa syukur. Saya minta Pertamina untuk banyak bersyukur, bahkan nanti gedung Pertamina akan dipasangkan banner bertuliskan bersyukur ada perusahaan BUMN jadi satu-satunya perusahaan dari Indonesia yang masuk Fortune,” ungkapnya.

Pencapaian tersebut, menurut Dahlan akan memberikan prestise bagi perusahaan minyak dan gas milik negara itu di mata dunia.

“Selama ini BUMN Indonesia di caci-maki tapi terbukti bisa berprestasi. Pertamina juga sukses mencetak laba terbesar dalam sejarah perusahaan itu berdiri sebesar Rp 25 triliun,” tegas dia. (Fik/Shd)

http://m.liputan6.com/bisnis/read/645588/bumn-masuk-fortune-500-impian-dahlan-datang-lebih-cepat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: