Pertamina Buka Puasa Bareng Anak Yatim Instruksi Dahlan Iskan

“Buka puasa kali ini, atas arahan BUMN konsep ini berbeda, dengan berbuka puasa bersama 5.073 anak yatim piatu se-Jabodetabek,” 

Karen Agustiawan. (Foto: Okezone)

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan syukuran dan buka puasa bersama di JIEXPO Kemayoran. Penyelenggaraan tersebut lantaran dilakukan bersamaan dengan Pertamina ke dalam daftar majalah Fortune 500. Pertamina menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang masuk Fortune 500.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan mengatakan, penyelenggaraan acara syukuran dan buka puasa bersama anak 5.073 anak yatim piatu ini merupakan arahan dari Menteri BUMN Dahlan Iskan.

“Buka puasa kali ini, atas arahan BUMN konsep ini berbeda, dengan berbuka puasa bersama 5.073 anak yatim piatu se-Jabodetabek,” ucap Karen saat acara Syukuran dan Buka Puasa Bersama dengan 5.073 Anak Yatim Piatu bersama Presiden RI di JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta, Minggu (21/7/2013).

“Kami hari ini seluruh insan Pertamina merasa bersyukur karena pelaksanaan acara menjadi lebih istimewa, dibandingkan tahun kemarin,” lanjut Karen.

Selain itu, Karen menargetkan Pertamina mampu mendarat pada peringkat 50 perusahaan terbesar versi Majalah Fortune 500. “Targer dari direksi adalah masuk ke dalam 50,” tegasnya.

Dapat kita ketahui, Acara syukuran dan buka puasa yang diselenggarakan Pertamina di JIEXPO Kemayoran, melibatkan tujuh anak perusahaannya Pertamina, yaitu Pertamina EP, Pertamina Hulu Energi, Pertamina EP Cepu, PDSI, Pertamina Gethermal Energy, Pertagas, dan Nusantara Regas.

Adapun 5.073 anak yatim piatu tersebut terdapat dari 75 yayasan yang tersebar di Jabodetabek. Diantaranya, Uswatun Hasanah-Depok, Al-Musifroh-Bogor, Bina Ikhwan-Ciputat, Yayasan Kumala-Tanjung Priok. (wdi)

http://economy.okezone.com/read/2013/07/21/19/840265/pertamina-akui-buka-puasa-bareng-anak-yatim-instruksi-dahlan

Iklan

2 Komentar to “Pertamina Buka Puasa Bareng Anak Yatim Instruksi Dahlan Iskan”

  1. Pemikiran tentang Bahan Bakar Kendaraan & Rumah tangga :
    1.Pengembangan mobil listri untuk kendaraan bermotor saat ini kurang tepat pengembangannya karena memerlukan inovasi yang tinggi agar efectiv dan efisien dalam penerapannya namun infratrukturnya pengembangannya hanya diserahkan kepada pihak swasta sementara .intensiv pemerintah masih kurang

    2.Dari kondisi penggunaan BBM yang sudah sangat kritis (import BBM sudah 60% dari kebutuhan nasional setiap bulannya ) sehingga inovasi baru yang cepat sangat diperlukan namun pemilihan alternatif diversifikasi energy BBM haruslah tepat agar penerepannya efectiv dan efisien.

    3. Belajar dari pengalaman perubahan energy minyak tanah ke energy gas yang sangat berhasil maka jika penggunaan pemakaian BBM di rubah penggunaannya dengan GAS (BBG ) dengan strategy tertentu maka pengguna BBG akan lebih meninggkat yang hasil sangat menguntungkan dalam penghematan devisa negara , pemanfaatan sumber daya dan banyak keuntungan lainnya yang bisa dihasilkan.

    4.Terobosan bapak mentri Dahlan Iskan mendorong pengembangan mobil listrik patut diapresiasi namun tantangannya masih sangat jauh dan sulit tercapai.

    5. Indonesia perlu perubahan yang cepat dalam mengatasi kebutuhan BBM yang sudah Net Imported , import BBM yang merupakan pemborosan serta sebagai negARA iNDONESIA sudah tidak berdaulat dalam ketahanan BBM NASIONAL untuk kendaraan dan industri , sehingga perubahan penggunaan Ke Bahan Bakar Gas perlu ditangani secara CEPAT DAN bijak dengan managment perubahan yang terkelola oleh seorang mentri yang bertangan dingin untuk memotivasinya .

    6.Jika bapak berminat untuk pembahasan lebih lanjut dapat menghubungi alamat dibawah ini

    Djuanda05@yahoo.com .

  2. kenapa hanya di jabodetabek saja , sedangkan di lokasi pengeboran minyak dan gas milik pertamina tidak dilakukan dan hal ini tidak adil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: