Masuk Daftar Fortune 500, Pertamina Syukuran

“Ini merupakan satu langkah awal agar Pertamina menjadi perusahaan elite di tingkat global. Target direksi, kami bisa masuk dalam peringkat 50,” 

Masuk Daftar Fortune 500, Pertamina Syukuran

TEMPO.CO, Jakarta-PT Pertamina (Persero) menggelar syukuran setelah berhasil masuk dalam jajaran 500 perusahaan terbaik di dunia versi majalah ekonomi Fortune (Fortune 500 List). Acara syukuran berupa buka puasa dan pemberian santunan pada 5.000 anak yatim piatu digelar hari ini di Jakarta International Expo Kemayoran.
“Ini merupakan perwujudan syukur Pertamina karena menjadi perusahaan nasional pertama yang berhasil masuk dalam 500 perusahaan terbaik di dunia versi Fortune dan Pertamina menempati peringkat ke 122,” kata Direktur Pertamina, Karen Agustiawan, saat memberikan sambutan di Kemayoran, Jakarta, Ahad, 21 Juli 2013.
Acara syukuran ini juga dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta ibu negara, dan beberapa anggota Kabinet Indonesia Bersatu II seperti Menteri BUMN, Dahlan Iskan, Menteri Perindustrian, M.S. Hidayat, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Timur Pradopo, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Djoko Suyanto.
Pemberian santunan dan buka bersama melibatkan 5.073 anak yatim piatu dari 75 yayasan yang tersebar di Jabodetabek. Acara amal ini juga melibatkan 7 anak perusahaan Pertamina lain seperti Pertamina EP, Pertamina Hulu Energi, Pertamina EP Cepu, PDSI, Pertamina Geothermal Energy, Pertagas, dan Nusantara Regas. 10 anak secara simbolis menerima santunan yang diberikan Pertamina.
Mengenai masuknya perusahaan minyak dan gas bumi pelat merah ini dalam jajaran perusahaan terbaik di dunia, Karen berharap Pertamina bisa terus memperbaiki peringkat sehingga bisa masuk dalam 50 besar perusahaan terbaik di dunia versi Fortune.
“Ini merupakan satu langkah awal agar Pertamina menjadi perusahaan elite di tingkat global. Target direksi, kami bisa masuk dalam peringkat 50,” kata Karen.
ANANDA TERESIA

http://www.tempo.co/read/news/2013/07/21/090498348/Masuk-Daftar-Fortune-500-Pertamina-Syukuran

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: