Dahlan Iskan Safari Ramadan ke Madura

“Kami datang ke sini sebenarnya dalam rangka meminta dukungan kepada para ulama karena saya saat ini sedang dipercaya pemerintah mengurus kekayaan negara,” 
Dahlan Iskan - Safari ramadhan

Metrotvnews.com, Pamekasan: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melakukan Safari Ramadan ke sejumlah pesantren di Madura pada Sabtu (20/7) siang.

Safari Ramadan dilakukan untuk berdialog dengan ulama di Pamekasan dan Sampang. Pertemuan dengan para ulama dan tokoh masyarakat di Pulau Garam itu dimulai dari Pesantren Salafiyah Al Hamidy, Banyuanyar, yang berjarak sekitar 7 kilometer dari Kota Pamekasan. Rombongan tiba di pondok pesantren sekitar pukul 13.30.

Selama berdialog, Dahlan menyampaikan maksud kedatangannya ke Madura. “Kami datang ke sini sebenarnya dalam rangka meminta dukungan kepada para ulama karena saya saat ini sedang dipercaya pemerintah mengurus kekayaan negara,” katanya.

Saat ini, dialog antara Menteri BUMN Dahlan Iskan dengan para tokoh masyarakat Madura di pondok pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, Pamekasan masih berlangsung. Selain berdialog dengan para ulama, Menteri BUMN ini juga direncanakan berbuka puasa di Pendopo Pemkab Pamekasan, kemudian Menteri BUMN akan melakukan pertemuan yang sama di Kabupaten Sampang. (Ant)

http://www.metrotvnews.com

***

Nasional-Presiden_Dahlan_390794533
Ket Photo: KUNJUNGAN : Dahlan Iskan berkunjung ke Ponpes Al Hamidy, Pamekasan Madura, kemarin (20/7). Dahlan didoakan menjadi presiden mengikuti jejak SBY dan Habibie.
Font size: Decrease font Enlarge font

MENTERI BUMN Dahlan Iskan berkunjung ke Ponpes Al Hamidy, Banyuanyar, Palengaan, Pamekasan, kemarin (20/7). Dahlan bersama rombongan tiba sekitar pukul 13.00. Kedatangan tokoh yang dikenal merakyat itu disambut hangat oleh kalangan ulama serta tokoh masyarakat.

Hadir dalam silaturahmi tersebut Pengasuh Ponpes Al Hamidy KH Mohammad Rofii Baidhawi, KH Mudassir Badruddin (Ponpes Panyepen), KH Moh. Tohir Zain Abd. Hamid (Ponpes Bata-Bata), dan ulama serta pengasuh ponpes yang lain se-Pamekasan.

Sejumlah ulama besar itu menyatakan siap mendukung sosok tokoh nasional yang dikenal bersahaja dan amanah tersebut. Bahkan, sejumlah ulama dengan tegas menyatakan kagum pada sosok Dahlan yang dikenal sederhana. ’’Jika Bapak (Dahlan Iskan, Red) ditakdirkan naik jabatan (presiden, Red), kami berharap karakter dan sikap yang selama ini dikenal masyarakat tetap dijaga,’’ pesan KH Mohammad Rofii Baidhawi dalam sambutannya.

Kedatangan Dahlan tersebut sempat menjadi bahan pembicaraan kalangan ulama. Sebab, dia datang ke Ponpes Al Hamidy pada Sabtu dalam bulan Ramadan. Sebelumnya, mantan Presiden B.J. Habibie dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga datang ke ponpes tersebut pada hari Sabtu bulan Ramadan. Keduanya datang sebelum menjadi presiden. Karena itu, banyak yang beranggapan Dahlan juga akan bernasib seperti Habibie dan SBY.

Atas sambutan para ulama itu, Dahlan menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih. Meski begitu, dia mengaku pasrah dengan takdir. Sebab, sejak awal dirinya terlibat dalam dunia pemerintahan semata-mata karena ingin mengabdikan diri dan berkarya untuk bangsa dan negara.

’’Atas dukungan para ulama, saya sangat bersyukur dan berterima kasih. Yang terpenting sekarang bagaimana kita bersama-sama menjaga bangsa ini agar tetap utuh, sejahtera, dan berwibawa di mata dunia,’’ tegasnya.

Dalam pertemuan itu, para ulama juga menitipkan Madura agar bisa berkembang. Maju tanpa merusak budaya lokal dan identitas masyarakat yang agamis. Terutama nilai religiusitas yang berciri pesantren. Hal itu mereka ungkapkan karena Dahlan merupakan alumnus dan kader pesantren.

Dahlan pun berjanji mengupayakan kemajuan Madura tanpa mengorbankan nilai-nilai yang telah membumi itu. Tentunya dengan dukungan serta pengawasan kalangan ulama. (man/suf/amr/jpnn/c5)

http://www.pontianakpost.com/nasional/6261-bisa-bernasib-seperti-habibie-dan-sby.html

***

Dahlan Iskan Cari Dukungan Ulama Madura

PAMEKASAN, KOMPAS.com – Untuk memuluskan langkahnya sebagai calon Presiden 2014 mendatang, Dahlan Iskan yang juga Menteri BUMN meminta dukungan kepada ratusan ulama di Madura. Dahla Iskan mendatangi Pondok Pesantren Al Hamidy Banyuanyar, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Sabtu (20/7/2013).

Di pesantren ini, Dahlan Iskan langsung disambut pengasuh pesantren Al Hamidy, KH Muhammad Rofii Baidhowi dengan dikalungi surban berwarna cokelat. Selain itu, Dahlan Iskan juga disambut oleh ribuan santri dan ratusan ulama di Madura yang berkumpul di Pesantren Al Hamidy.

Kiai Rofii dalam sambutannya menyampaikan, Dahlan Iskan merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat dan jujur. Sikap seperti itu yang tidak boleh dihilangkan ketika Dahlan Iskan sudah menjadi Presiden Indonesia.

“Banyak sudah buktinya kalau Dahlan Iskan adalah pemimpin bangsa yang bagus, antikorupsi dan memiliki visi pembangunan bangsa yang jangka panjang,” ungkap Kiai Rofii.

Menanggapi soal pencapresannya itu, Dahlan mengaku tidak memiliki ambisi. Hal itu sama seperti saat dirinya akan ditunjuk oleh Presiden SBY menjadi Direktur PLN dan Menteri BUMN. Namun karena itu sudah atas kemauan Presiden yang demi menyelamatkan aset bangsa, akhirnya Dahlan pun mau.

Sebagai komitmen atas jabatannya, Dahlan menyampaikan kepada Presiden untuk tidak menerima gaji.

“Soal capres saya tergantung takdir Allah. Namun juga saya minta dukungan kepada para ulama di Madura ini,” ungkapnya disambut tawa ratusan kiai.

Namun perjalanan untuk menjadi capres, Dahlan mengaku masih ada kendala. Di antaranya karena tidak adanya partai politik yang akan mengusungnya. Sebab, dari dulu dirinya tidak pernah tertarik dengan partai politik.

Untuk saat ini dirinya tetap fokus dengan pekerjaannya sebagai menteri BUMN yang membawahi 400 lebih perusahaan di seluruh Indonesia.

kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: