Pertama kali, Bulog diizinkan carter pesawat untuk impor

“Nanti rugi bisa ditutup pake daging yang diangkut pakai kapal. Bulog jangan untung terus, dan ini kan penugasan negara stabilisasi menjelang Lebaran,” 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku akan memberikan izin kepada Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan carter atau sewa pesawat dalam mengangkut daging sapi impor miliknya. Hal ini dilakukan agar stabilisasi harga daging pada bulan puasa dan Lebaran bisa dilakukan dengan cepat.

“Saya izinkan Bulog carter pesawat agar daging diturunkan. Kalau carter untuk 100 ton tidak apa apa. Ini konsekuensi salahnya harga daging mahal,” ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (17/7).

Akan tetapi, Dahlan hanya mengizinkan Bulog menyewa pesawat untuk pengangkutan awal ini. Sebanyak 2.500 ton daging sapi impor lainnya harus diangkut melalui kapal laut agar Bulog tidak mengalami kerugian.

“Kita dapat untung yang diangkut dari kapal itu. Tidak semuanya kita sewa. Ini darurat menjelang Lebaran,” katanya.

Menurut Dahlan, pengangkutan daging menggunakan pesawat sewaan saat ini harus dilakukan karena lamanya izin impor oleh Bulog turun dari pemerintah. Dahlan memaklumi jika Bulog harus mengalami kerugian dari ini. Bahkan Dahlan menyarankan Bulog menyewa pesawat raksasa tipe Boeing 747.

“Kalau tak bisa ini harus dilakukan. Kalau perlu sewa 747-300ER. Nanti rugi bisa ditutup pake daging yang diangkut pakai kapal. Bulog jangan untung terus, dan ini kan penugasan negara stabilisasi menjelang Lebaran,” katanya.

[bmo]
Iklan
Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: