Perhutani-Semen Indonesia, Gandengan Perbaiki Alur

“Saya dukung kerjasama ini, karena ini kerjasama yang bagus,” 

dahlan-semen-650x400
JAKARTA, FAJAR -– Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama antara dua BUMN, Perhutani dan PT Semen Indonesia di Kantor Kementerian BUMN, Rabu 17 Juli. Dua BUMN itu saling bekerjasama untuk meningkatkan pemanfaatan alur hutan di wilayah Perhutani.

Naskah kerjasama itu ditandatangani oleh Direktur Utama Perhutani, Bambang Sukamto dan Direktur Utama Semen Indonesia, Dwi Soetjipto.

“Saya dukung kerjasama ini, karena ini kerjasama yang bagus,” kata Dahlan Iskan, usai menyaksikan penandatanganan kerjasama itu.

Menurut Bambang Sukamto, dengan kerjasama ini, alur atau jalan hutan akan diperbaiki secara bersama oleh kedua belah pihak. Kedua pihak akan sama-sama mendapat manfaat, jalur pengangkutan lewat alur itu akan jauh lebih baik.

Dia menjelaskan, ada lahan milik Perhutani seluas 2,85 hektare di kawasan Resor Pemangku Hutan (RPH) Mantingan, Jawa Tengah dan Serdang yang sama-sama dimanfaatkan oleh Perhutani dan Semen Indonesia untuk jalan pengangkutan.

Selain Perhutani yang menggunakan alur itu untuk mengangkut hasil hutan, Semen Indonesia juga akan menggunakan alur itu sebagai jalan untuk menuju pabrik Semen Indonesia yang rencananya akan dibangun di Rembang. (iman\medcen)

http://www.fajar.co.id/dahlaniskan/2831377_6441.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: