Dahlan Ingin Lembaga Zakat BUMN Bersinergi

“Jadi hari ini kita tidak sedang sosialisasi zakat ya, tapi kita mau agar lembaga zakat ini jangan jalan sendiri-sendiri, kita harus rumuskan kembali agar lebih terkoordinir dengan baik,” 
Headline
Jakarta – Dahlan Iskan,Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mngharapkan lembaga zakat di BUMN dapat mengurangi kemiskinan. Untuk itu harus berjalan bersama-sama.
Dahlan dalam arahannya mengatakan, acara buka bersama para direksi BUMN ini sangat penting untuk memperkuat silahturahmi dan koordinasi bagi perusahaan BUMN. Apalagi saat ini setiap BUMN telah memiliki lembaga zakat. Tampak pula Ustad Yusuf Mansur hadir di acara tersebut.

“Jadi hari ini kita tidak sedang sosialisasi zakat ya, tapi kita mau agar lembaga zakat ini jangan jalan sendiri-sendiri, kita harus rumuskan kembali agar lebih terkoordinir dengan baik,” kata Dahlan di Jakarta, Kamis(18/07/2013).

Dia pun mengakui, saat ini zakat telah menjadi jembatan yang sangat cocok untuk mengurangi kemiskinan di Indonesia. Oleh karena itu dia mengharapkan semua BUMN untuk melibatkan dan belajar kepada Badan Amil Zakat Nasional(Baznas) untuk penyaluran zakat keseluruh tanah air.

“Kita bisa mengadopsi model yang dilakukan Baznas untuk ikut serta dalam membantu mengurangi kemiskinan dan membuka lapangan kerja di pedesaan,” katanya.

Pada acara tersebut,selain Dahlan Iskan hadir pula ketua umum Baznas Didin Hafidhuddin serta Ustad dan Da’i kondang Yusuf Mansur yang saat ini namanya sedang ramai diperbincangkan terkait investasi dana sedekah yang di jalankannya. Dahlan Iskan juga merupakan salah satu tokoh penting yang menyarankan Yusuf Mansur untuk menutup sementara bisnis patungan aset dan patungan usaha ini.

inilah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: