Bicarakan Sapi, Gita, Dahlan dan Suswono akan ke Australia

Bagi Australia, Indonesia adalah pasar ekspor sapi yang penting.

Sapi-sapi impor (Antara/Jaringnews)

BIRSBANE, Jaringnews.com – Tiga menteri kabinet Indonesia bersatu jilid II dijadwalkan akan mewakili Indonesia ke Brisbane, Australia, untuk membicarakan investasi peternakan dan ekspor daging sapi sebagai solusi win-win bagi kedua negara.

Tiga menteri dari Indonesia tersebut adalah Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan dan Menteri Pertanian Suswono.

Sebagaimana dilansir oleh harian The Australian hari ini, para menteri-menteri dari RI tersebut ditunggu kehadirannya pada 22-23 Agustus, dalam forum yang juga akan dihadiri oleh para menteri dari negara Kanguru itu. Diantara pejabat Australia yang akan berpartisipasi ialah Menteri Perdagangan, Richard Marles danPerdana Menteri Queensland, Cambell Newman.

Disebutkan, fokus pembicaraan pada forum ini ialah mengenai bagaimana investasi asing di kedua negara terkait dengan peternakan dan pengolahan daging sapi. Meneg BUMN Dahlan Iskan dijadwalkan akan berbicara tentang upaya Indonesia mengakuisisi peternakan sapi di Australia untuk menjamin pasok daging ke RI.

Bagi Australia sendiri, RI merupakan pasar yang penting bagi ekspor sapi maupun daging sapi. Ketika Perdana Menteri Australia mengunjung Indonesia belum lama ini, hal ini merupakan pembicaraan yang serius diantara kedua pemimpin negara.

(Ben / Deb)

jaringnews.com

Iklan
Tag:

2 Komentar to “Bicarakan Sapi, Gita, Dahlan dan Suswono akan ke Australia”

  1. Aneh juga kabinet Indonesia bersatu jilid II ini. Soal pengadaan sapi, soal daging, itu kan tupoksi Kementerian Pertanian. Kenapa Menteri BUMN Dahlan Iskan ikut-ikutan. Kalau Menteri Perdagangan, bolehlah, karena ini terkait impor.
    Menteri BUMN Dahlan Iskan urusannya membina perusahaan pelat merah. Kalau ada perusahaan binaannya mau impor, ya mengajukan ijin ke Mentan dan Mendag. Kalau mau investasi lahan ternak sapi di Australia, ya tinggal datang ke Autralia saja, cari peluang investasi di negeri kangoro itu.
    Apa Pak Beye udah tidak percaya pada anggota kabinetnya yang mimpin Kementan Suswono? Kayaknya tidak mungkin, karena mereka satu almamater, yakni sama-sama lulusan IPB. Repot juga menerkanya. Ayo, apa ada sahabat dan teman-teman bisa menjawabnya? Monggo…..

  2. Karena yg mau investasi BUMN mungkin…, jd Bos nya BUMN langsung survey kesana :D,.
    Lagipula ngandelin yg laen jg lelet… klo ama Pak Dahlan khan langsung Di kick… Mentalnya Mental Pengusaha soalnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: