Tahu Alasan Kartu Single Trip KRL Lebih Laku Dahlan Iskan Miris

“Enam orang berbeda saya tanya, jawabannya sebagian besar sama. Dia bilang uangnya baru ada kali ini, jadi hanya secukupnya saja untuk beli tiket. Karena ternyata banyak orang yang rezekinya harian,” 

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan punya cara sendiri untuk mengetahui permasalahan rill yang terjadi di masyarakat. Salah satunya dia ingin tahu kenapa masyarakat lebih memilih membeli kartu single trip (satu kali perjalanan) dibanding dengan membeli kartu multi trip (kartu berlangganan) saat menempuh perjalanan dengan kereta rel listrik (KRL).

Akhirnya, Dahlan memutuskan untuk pergi sendiri menaiki KRL dari satu stasiun ke stasiun lainnya hanya untuk mengetahui alasan itu.

“Kemarin saya pergi naik kereta sendiri, turun di setiap stasiun, sampai ke stasiun Bogor. Beberapa masyarakat saya tanyai kenapa nggak beli tiket multi trip saja? Itu kan lebih gampang dan efisien,” kata Dahlan di ruangannya lantai 19, Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (16/7).

Menurut hemat Dahlan, membeli kartu multi trip lebih banyak keuntungannya ketimbang setiap hari harus antri panjang membeli tiket single trip. Akhirnya setelah bertanya ke lebih dari enam orang, Dahlan dapat menyimpulkannya. Ternyata, alasan permasalahan ekonomi.

“Enam orang berbeda saya tanya, jawabannya sebagian besar sama. Dia bilang uangnya baru ada kali ini, jadi hanya secukupnya saja untuk beli tiket. Karena ternyata banyak orang yang rezekinya harian,” tutur Dahlan.

Mendengar jawaban itu, bekas dirut PLN ini merasa miris lantaran masih banyak orang yang hidupnya tergantung pada hitungan hari. “Ini harus dicarikan jalan keluar, ini masalah nyata di masyarakat. Ya mau bagaimana lagi, masalah seperti ini masih ada di Indonesia,” pungkas pria kelahiran Magetan ini. (chi/jpnn)

jpnn.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: