Dahlan Minta Tambahan Gate di Stasiun Kereta Api

“Tiap minggu ada penambahan sehingga antrean gate baru berkurang,” 

Dahlan Minta Tambahan Gate di Stasiun Kereta Api

TEMPO.COJakarta – Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan meminta PT Kereta Api Indonesia untuk menambah jumlah gate di setiap stasiun komuter Jabodetabek. Dia berharap, akhir tahun nanti, jumlah pintu masuk di stasiun-stasiun tersebut akan bertambah menjadi 600. Saat ini jumlahgate di seluruh stasiun Jabodetabek baru 360 buah.
“Tiap minggu ada penambahan sehingga antrean gate baru berkurang,” ujar Dahlan saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Selasa, 16 Juli 2013.

Ia melanjutkan, penambahan itu termasuk dalam upaya penyempurnaan stasiun yang terus dilakukan. Menurut Dahlan, antrean merupakan konsekuensi yang tak terelakkan dari pemberlakuan e-ticket commuter. Selain itu, antrean disebabkan oleh masih banyaknya lapak pedagang kaki lima.

Menurut bekas Direktur Utama PLN ini, ditargetkan hingga akhir Agustus nanti, jumlah penumpang yang membeli tiket terusan komuter bisa mencapai 300 ribu. Saat ini jumlah tiket terusan yang terjual baru 135 ribu buah.

“Logikanya, orang yang tiap hari lewat dan memakai itu ada 90 persen, sementara yang sekali jalan cuma 10 persen, jadi jumlah penjualan e-ticket yang terusan harusnya lebih banyak lagi,” ujar Dahlan.

PT KAI Commuter Jabodetabek membenarkan akan menambah jumlah gerbong dan gatetahun ini guna mengantisipasi lonjakan penumpang. Sejak penerapan e-ticket dan tarif progresif pada awal Juli 2013, jumlah penumpang KRL komuter se-Jabodetabek naik menjadi 500-600 ribu per hari dari sebelumnya 450 ribu per hari.

tempo.co

Iklan

One Comment to “Dahlan Minta Tambahan Gate di Stasiun Kereta Api”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: