Dahlan Iskan Terkesima Pameran Foto PFI 2012

“Foto bicara banyak tentang segala peristiwa. Pewarta foto mengabadikan sebuah momen yang layak diberikan sebuah penghargaan seperti ini.  Pewarta foto tidak mudah merekamnya menjadi sesuatu yang abadi, yang bisa mengocok perut sekaligus terharu bagi yang melihatnya,”
dahlan-iskan-tifatul-sembiring-hadiri-pameran-foto-jurnalistik-001-farikh-ibrahim

Pameran foto yang dipamerkan mulai Senin (15/7) hingga 28 Juli mendatang, di Grand Indonesia (GI) Thamrin Jakarta ini sendiri merupakan karya para pewarta foto dari berbagai media di Indonesia.

Para pewarta foto yang berhasil memamerkan karya-karya mereka ini merupakan para pemenang pada malam Anugerah PFI tahun 2012 lalu. Menurut Dahlan, sebagai orang yang sudah kenyang berkecimpung di dunia jurnalistik, foto-foto tersebut cukup hidup.

Ia pun dibuat tersenyum saat melihat foto beberapa bocah yang tertawa riang gembira memainkan ayunan tradisional masyarakat Bali. Foto itu berhasil diabadikan oleh fotografer EPA, Made Nagi – yang memenangkan kategori Seni dan Budaya di Anugerah PFI 2012.

Menurut Dahlan, para pewarta foto yang karya-karyanya berhasil dipamerkan ini memang layak untuk dijadikan pemenang. Sebab, secara kualitas gambar dan berita foto cukup detail, juga mengena bagi yang melihatnya.

“Foto bicara banyak tentang segala peristiwa. Pewarta foto mengabadikan sebuah momen yang layak diberikan sebuah penghargaan seperti ini (Anugerah PFI, red). Pewarta foto tidak mudah merekamnya menjadi sesuatu yang abadi, yang bisa mengocok perut sekaligus terharu bagi yang melihatnya,” papar Dahlan, Senin (15/7), di GI Thamrin Jakarta.

Anugerah PFI memang biasa digelar setiap tahun oleh Pewarta Foto Indonesia. Ada setidaknya 7 kategori yang dilombakan dalam ajang ini. Diantaranya: Foto Esai, Seni dan Budaya, Ekonomi, Hukum, Sosial, Olahraga, dan Politik.

Tak hanya itu, ajang ini juga masih menyisakan satu kategori lagi sebagai juara utama, yaitu Foto Terbaik.

Oleh: Ary Nugraheni
Jakarta – Foto-foto di pameran Anugerah Pewarta Foto Indonesia (PFI) 2012 menarik minat Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

http://www.jpnn.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: