Belajar Cabai dari 2 Ahli IPB, Dahlan: Memalukan Cabai Sebabkan Inflasi

“Saya ingin belajar tentang cabai. Memalukan sekali cabai bisa menyebabkan inflasi. Saya ingin diskusi. Ada keinginan agar BUMN masuk ke sana. Tapi saya nggak mau merusak harga petani,” 

https://i1.wp.com/images.detik.com/content/2013/07/16/4/dahlan.jpg
Jakarta – Harga bahan pangan di Indonesia sedang melonjak, harga cabai ikut melambung. Menteri BUMN Dahlan Iskan mengundang 2 ahli dari Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk belajar soal cabai.

“Saya ingin belajar tentang cabai. Memalukan sekali cabai bisa menyebabkan inflasi. Saya ingin diskusi. Ada keinginan agar BUMN masuk ke sana. Tapi saya nggak mau merusak harga petani,” ujar Dahlan yang mengundang Prof. Sobir dan Dr. Sukur di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Diskusi Dahlan dengan dua ahli dari IPB itu dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Ada rencana Dahlan untuk menjadikan BUMN perkebunan masuk ke industri cabai yang juga bisa dijual ke kalangan industri makanan.

Menurut kedua ahli dari IPB ini, kebutuhan cabai di kalangan industri cukup besar, sehingga BUMN dimungkinkan masuk ke sana.

Foto: Dahlan dan 2 Ahli IPB (Feby-detikFinance)
Iklan

One Comment to “Belajar Cabai dari 2 Ahli IPB, Dahlan: Memalukan Cabai Sebabkan Inflasi”

  1. Ini harusnya garapane Menteri Pertanian, inisiatif mendatangkan/konsultasi dengan ahli/akademisi untuk mencari solusi yang bisa dilaksanakan. Sekali lagi solusi yang bisa dilaksanakan, bukan teori seperti dalam diskusi di tipi-tipi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: