Said Didu: Istri adalah salah satu pintu intervensi BUMN

“Kebijakan Dahlan Iskan untuk berikan sanksi kepada Direksi BUMN yang istrinya menggunakan fasilitas BUMN di luar haknya adalah tepat,” 

istri-marah-dalam

Mantan Sekretaris Menteri BUMN Said Didu menilai bahwa istri merupakan salah satu pintu untuk intervensi BUMN. Untuk itu, ia mendukung langkah Menteri BUMN Dahlan Iskan yang memecat dirut BUMN yang istrinya ketahuan menggunakan fasilitas yang diperuntukkan hanya untuk direksi.

“Kebijakan Dahlan Iskan untuk berikan sanksi kepada Direksi BUMN yang istrinya menggunakan fasilitas BUMN di luar haknya adalah tepat,” katanya, di Jakarta, Kamis (11/7).

Berdasarkan pengalaman, diakui Said, masih ada istri atau suami dan keluarga yang merecoki urusan direksi BUMN. Bahkan, banyak staff protokol BUMN yang repot melayani istri atau suami Direksi.

Menurutnya, istri bos BUMN yang menggunakan fasilitas itu jelas melanggar peraturan Menteri BUMN tentang remunerasi komisaris dan direksi yang sudah berlaku sejak 2008. Dalam beleid itu disebutkan bahwa istri atau suami dan keluarga tidak boleh mendapatkan fasilitas apapun dari BUMN.

Kecuali fasilitas yang melekat dari remunerasi yang diterima direksi BUMN, seperti kesehatan, rumah dinas, dan sejenisnya. “Kalau tambahan kendaraan jelas tidak dibolehkan,” kata Said.

[yud]

merdeka.com

***

Dahlan Ancam Pecat Direksi BUMN yang Istrinya Suka Intervensi

Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengancam bakal memecat direktur utama dan direksi yang istrinya sering melakukan intervensi terhadap kinerja bisnis BUMN yang dipimpin suaminya, termasuk mengatur istri dari anak buahnya.
“Kalau ada intervensi seperti itu, maka sanksinya pemecatan. Tapi kita kasih peringatan dulu lah,” ujar Dahlan ketika ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Dia juga berpesan agar seluruh jajaran direksi BUMN juga dilarang keras untuk bergaya hidup yang mewah. Dahlan tidak menginginkan kalau direksi perusahaan pelat merah menggunakan helikopter dan jet pribadi.

“Bagi semua yang melihat Direksi BUMN bergaya hidup mewah, tolong dilaporkan. Mau menggunakan jet pribadi atau helikopter, tapi kalau keperluan mendesak itu diperbolehkan,” ungkapnya. (Dis/Ndw)

http://bisnis.liputan6.com/read/636851/dahlan-ancam-pecat-direksi-bumn-yang-istrinya-suka-intervensi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: